Bolehkah Cuci Sepeda Motor dengan Sabun Cuci Piring?

Cuci motor. Ilustrasi.
Sumber :
  • www.suksestrikonlineblogspot.com

VIVAnews - Pemilik tunggangan roda dua pasti akrab dengan aktivitas mencuci kendaraan. Konon, kebersihan motor selalu diidentikkan dengan kepribadian sang pemilik. Tak heran jika kemudian banyak para pemilik kendaraan selalu meluangkan waktunya di akhir pekan untuk kegiatan yang satu ini.

Namun terkadang, kita pasti sering melihat pemilik motor mencuci kendaraannya dengan sabun cuci piring. Murah dan mudah didapat, selalu menjadi alasan utama mereka. Lantas bolehkah sabun cuci piring dipergunakan untuk mencuci kendaraan?

Welovehonda menyebutkan, ternyata sabun cuci piring boleh digunakan untuk mencuci motor. Sabun cuci piring ternyata disebutkan memiliki beberapa kelebihan, yakni ampuh mengusir noda lemak, minyak, lumpur, hingga oli. Karena sifatnya yang kesat, jok motor juga tidak akan berasa licin.

Selain itu, menggunakan sabun pencuci piring termasuk efektif untuk mencuci motor dengan cepat. Selain ekonomis, sabun cuci piring juga mudah diperoleh di warung-warung terdekat. Kelebihannya yang terakhir, lebih ramah di tangan. Tidak ada efek panas seperti halnya menggunakan deterjen.

Disarankan, mencuci motor sebaiknya dilakukan pada bagian bawah motor terlebih dahulu. Hal ini tentunya beralasan, karena banyak noda membandel yang menempel, seperti oli, lumpur, dan sebagainya.

Berita Man Utd: Erik ten Hag Akui Situasi Bermasalah hingga Kekhawatiran Wright Soal Kobbie Mainoo

Lalu, biasakan juga menyediakan dua buah kain atau lebih. Satu untuk bagian bawah motor, satu lainnya untuk bagian bodi. Selamat mencoba!

Baca juga:

Anindya Bakrie Praises PP PBSI for Indonesian Success in All England

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Erdi A. Chaniago

Babak Baru Kasus Hoax Rekaman Forkopimda, Palti Hutabarat Diserahkan ke Kejaksaan

Berkas perkara kasus yang menjerat Palti Hutabarat disebut telah lengkap.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024