Yamaha Jor-joran Usung Motor Sport, Mengapa?

Rendering Yamaha R25 versi produksi
Sumber :
  • Motoblast

VIVAnews - Yamaha Indonesia sepertinya kini tengah menggeber produk-poduk terbaru ber-genre sport. Perusahaan berlogo Garpu Tala itu seakan optimistis, jika pihaknya mampu mendulang kesuksesan di ranah ini.

Dua motor sport yang diluncurkan Yamaha pada awal dan pertengahan tahun ini ialah R15 dan R25. Di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014, yang akan berlangsung 28 Oktober hingga 2 November 2014, Yamaha bahkan jor-joran menyatakan akan memperkenalkan dua senjata andalan terbarunya. Satu di antaranya kembali ber-genre sport, yakni MT-09.

"Tahun 2014 ini Yamaha memang concern dengan motor-motor sport. Setiap tahunnya, kami memiliki tema yang berbeda-beda. Kalau tahun 2013 kan kami memang fokus dengan motor-motor matik," tutur Assistant General Manager Marketing Yamaha Indonesia, Mohammad Masykur kepada VIVAnews, Kamis 23 Oktober 2014.

Langkah ini dinilai beralasan. Dengan kondisi perekonomian Indonesia yang terus merangkak naik, Yamaha menilai jika kebutuhan akan kendaraan bagus juga meningkat.

"Kami berpikir tiga atau empat tahun lalu produk domestik bruto (PDB) Indonesia akan naik. Tentunya hal itu akan berdampak pada bertambahnya konsumen menengah ke atas. Atas alasan itu, kami berpikir jika tahun 2014 adalah momentum yang pas untuk memasarkan motor-motor sport," tuturnya.

Karakter Indonesia

Di Tanah Air, masyarakat rupanya memiliki karakter sendiri saat memilih tunggangannya. Masyarakat Indonesia disebutkan Masykur tak lagi melulu bicara soal fungsionalitas, melainkan juga ingin memiliki tunggangan yang memiliki nilai lebih.

"Masyarakat Indonesia saat ini tidak lagi menginginkan kendaraan yang hanya dipakai kerja sehari-hari, tetapi mereka mulai mencari nilai lebih untuk hal kebanggaan. Maka itu, kami coba menghadirkan motor-motor dengan desain dan performa yang mereka inginkan," tuturnya. (art)

Positif Narkoba, Istri Bintang Emon: Gak Nyangka Dijebak Suami Sendiri

Baca juga:

Gibran Absen di Upacara Hari Otoda, Tak Dapat Penghargaan Satyalencana

Suzuki Access

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Besar kemungkinan motor dari pabrikan asal Jepang tersebut akan memakai nama Suzuki e-Access, yang memiliki desain retro dan sudah dipasarkan versi bensinnya di India. ..

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024