Turtle Taxi Sediakan Tombol Khusus untuk Pelan

Turtle Taxi di Yokohama Jepang
Sumber :
  • www.tumblr.com

VIVAnews - Kebanyakan pengemudi taksi akan memacu kendaraannya secepat mungkin demi setoran. Terkadang sopir melakukannya atas permintaan penumpang.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Namun tidak demikian dengan salah satu perusahaan taksi di Jepang ini. Dikutip dari Autoevolution sebanyak 10 dari 500 armada taksi milik Turtle Taxi yang baru beroperasi tahun lalu ini dilengkapi dengan tombol khusus Yukkuri yang berarti pelan.

Saat penumpang menekan tombol ini maka pengemudi akan mengurangi kecepatan selama perjalanan. Alunan musik slow dan lampu bergambar seekor kura-kura akan menyala sebagai pengingat.

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Sebelumnya pengemudi taksi sudah terlebih dahulu diajarkan bagaimana menambah dan mengurangi kecepatan secara halus, tanpa sentakan. Selain itu mereka juga dilatih untuk mengatasi gaya sentrifugal yang muncul saat sedang belok di tikungan tajam.

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

Meski ide ini tampak tidak masuk akal, namun perusahaan milik Sanwa Kotsu Group ini justru mendapat apresiasi yang besar dari masyarakat Jepang yang berusia lanjut. Bahkan ibu-ibu hamil juga lebih memilih layanan ini demi keamanan kandungan mereka.

Saat ini Turtle Taxi baru beroperasi di kota Yokohama. Namun melihat peningkatan permintaan layanan ini yang mencapai 15 persen sejak pertama kali diluncurkan mereka berencana untuk melakukan ekspansi ke beberapa kota lain di Jepang seperti Tokyo, Kangawa, dan Saitama. (ita)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya