Lusa, Motor Sport KTM RC390 Meluncur di Indonesia

KTM RC390.
Sumber :
  • www.motorcyclelive.co.uk

VIVAnews - Pasar otomotif roda dua, khususnya motor sport di Tanah Air dipastikan bakal semakin semarak. Produsen motor yang bermarkas di Austria, KTM, menyatakan jika pihaknya bakal meluncurkan produk terbarunya, RC390, di Indonesia.

Berdasarkan undangan yang diterima VIVAnews, Selasa 28 Oktober 2014, peluncuran motor ini sedianya bakal dilangsungkan PT Moto KTM Indonesia, selaku distributor resmi KTM di Indonesia pada Kamis 30 Oktober 2014 mendatang. Peluncuran akan dilakukan di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Pada kesempatan itu, KTM juga akan mempersilakan media, baik cetak, online, maupun TV yang melakukan peliputan untuk menjajal performa motor tersebut di lintasan balap, dan beberapa titik perjalanan dalam kota.

"Motor ini adalah produk terbaru kami dari KTM untuk varian sport jalan raya," sebut Bima Jusuf, Marketing Communication PT Moto KTM Indonesia.

Bicara profil KTM RC390, seperti dilansir Indianautosblog, merupakan motor sport yang hadir dengan versi jalanan. Untuk jantung pacunya, KTM RC390 dibekali mesin 373,2 cc satu silinder. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga 43,4 daya kuda dan torsi sebesar 35 Nm.

7 Rahasia Google

Tenaga tersebut, kemudian akan disalurkan melalui transmisi manual enam-percepatan. Kapasitas tangki bahan bakar disebutkan sekira 10 liter.

Untuk sektor keamanan, motor berbobot 147 kilogram ini telah dijejali perangkat Anti-Lock Braking System (ABS). Sehingga, tidak perlu khawatir untuk dipacu dalam kecepatan tinggi. Soal harga, tunggu lakon debutnya dimulai dua hari lagi.

Baca juga:

Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang

Ayah Chandrika Chika Bantah Anaknya Pakai Narkoba Setahun: Ambil Berita Langsung dari Sumbernya

(asp)

Qin Huilan

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Qin Huilan tengah menyita perhatian, terutama di dunia fashion. Ia adalah wanita yang menempuh perjalanan luar biasa dari pecinta fashion hingga jadi model di usia tua.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024