Daftar Lima Mobil Hybrid Bertenaga Beringas Saat Ini

Mobil The New LaFerrari Hybrid di Geneva Car Show ke-83 Swiss
Sumber :
  • REUTERS/Denis Balibouse

VIVAnews – Berbagai mobil dengan teknologi hybrid hingga kini terus bermunculan. Mobil yang memiliki mesin kombinasi antara konvensional dengan sistem motor listrik ini diklaim dapat menjadi solusi untuk penghematan konsumsi bahan bakar minyak (BBM).

Mobil hybrid juga digadang-gadang dapat mengurangi kadar emisi gas buang kendaraan, sehingga lebih ramah lingkungan. Tidak hanya itu, di era yang semakin modern ini, mobil hybrid yang diciptakan tak lagi disebut ‘letoy’, melainkan tenaga yang dihasilkan sanggup memberikan performa yang tinggi alias beringas.

Atas dasar tersebut, situs otomotif, Carmudi, Selasa 28 Oktober 2014, merangkum mobil yang hemat bahan bakar dan ramah terhadap lingkungan, dan tentunya memiliki performa menakjubkan.

Berikut lima mobil hybrid berperforma mencengangkan versi Carmudi:

Lexus LS 600hL

Pengawasan Pilkada 2024 di Kabupaten Puncak Papua Terancam Tak Maksimal


Mobil ini merupakan kendaraan hybrid berperforma tinggi. Sebab, Lexus LS 600hL dibekali mesin 5.0 liter V8 yang sanggup menghasilkan tenaga 389 horse power.

Mobil ini diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam hanya dengan waktu 6,3 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 250 km/jam.

BMW i8

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini


Pengembangan BMW EfficientDynamics yang berlangsung semenjak 2009, akhirnya membuahkan mobil sport BMW i8. Mobil ini pertama kali memulai debutnya di ajang Frankfurt Motor Show 2013 lalu.

BMW i8 menggunakan mesin mungil BMW TwinPower Turbo 1.5 liter inline-3. Dengan dua motor elektrik BMW eDrive Technology, mobil ini mampu menghasilkan tenaga total 362 horse power dengan torsi 570 Nm.

Soal akselerasi, BMW i8 mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,4 detik, dan top speed di angka 250 km/jam. Untuk konsumsi bahan bakar, BMW i8 diklaim hanya perlu menenggak 2,1 liter bensin setiap jarak 100 km.

Porsche 918 Spyder

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Mobil ini merupakan hypercar terbaik Porsche saat ini. Mobil yang menggendong mesin 4.6 liter V8 dan dua motor elektrik ini sanggup menyemburkan tenaga total ke seluruh roda sebesar 887 horse power,dan torsi mencapai 1.275 Nm.

Dengan kemampuan melesat hingga 345 km/jam, Porsche 918 Spyder ternyata memiliki konsumsi BBM yang sangat rendah, yakni 3,2 liter per 100 km.

McLaren P1


Mobil ini diluncurkan pada saat Geneva Motor Show 2013. Untuk melibas aspal, hypercar McLaren ini dijejali mesin 3.8 liter twin turbo V8 dan motor elektrik yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 920 horse power serta torsi mencapai 900 Nm.

Mobil asal Inggris ini juga diklaim dapat melesat hingga 350 km/jam. Sekedar informasi, salah satu dari 375 unit produksi McLaren P1 sudah berada di Indonesia, dan sempat tampil di Sirkuit Sentul, Bogor.

Ferrari LaFerrari


LaFerrari, merupakan mobil yang menjadi suksesor hypercar Ferrari Enzo. LaFerrari hadir dengan 'karakter' berbeda ketimbang para saudaranya di keluarga Ferrari. Pasalnya, Ferrari menggabungkan teknologi HY-KERS (Hybrid–Kinetic Energy Recovery System) dengan mesin 6.3 liter V12.

Teknologi dari perusahaan berlogo kuda jingkrak ini mampu menciptakan tenaga dahysat 963 horse power dan torsi montok 898 Nm. Dengan menggunakan penggerak roda belakang, LaFerrari sanggup melesat dari posisi diam ke 100 km/jam dalam waktu 2,9 detik, dan mampu mencapai kecepatan maksimal hingga angka 350 km/jam.

Baca juga:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya