Mobil Apa Jadi Favorit pada 2014?

Peluncuran Lexus ES 250
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Setiap orang tentu ingin memiliki kendaraan yang bisa memenuhi kebutuhan mereka, nyaman dan tentunya tidak mudah rusak. Hal ini wajar mengingat jumlah uang yang mereka keluarkan tidaklah sedikit.

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Meski hampir tidak bisa dijadikan sebagai investasi (kecuali Anda membeli mobil, menyimpannya selama puluhan tahun untuk kemudian dijual kembali sebagai mobil klasik), mereka pasti tidak ingin mengeluarkan biaya yang banyak untuk perawatannya.

Nah, situs Consumer Reports baru saja selesai melakukan pengujian dan survei mengenai mobil apa saja yang paling bisa diandalkan pada 2014. Hasilnya, tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

Rata-rata mobil yang urutannya ada di atas adalah mobil versi facelift, sedangkan merek-merek yang mengusung teknologi tinggi untuk perangkat hiburan justru jatuh ke bawah daftar.

Untuk 2014, merek yang paling bisa diandalkan menurut Consumer Reports adalah Lexus, kemudian disusul oleh Toyota. Strategi keduanya yang hanya menghadirkan beberapa penyegaran pada tampilan produknya dan tidak mengutak-atik apa yang sudah bagus ternyata bisa meraih kepercayaan konsumen untuk memiliki produknya.

Ramalan Zodiak Sabtu 20 April 2024, Sagitarius: Hati-hati dengan Teman Dekat

Sebaliknya, strategi Ford yang merancang ulang beberapa produknya justru membuatnya turun dalam daftar. Untungnya beberapa model sudah mengalami penyempurnaan, sehingga pemilik tidak terlalu khawatir dengan keandalannya. Penyumbang terbesar penjualan Ford ada pada sistem hiburan dan navigasi MyFord yang sangat up-to-date.

Sayangnya, beberapa merek lain justru dirugikan dengan inovasi perangkat hiburan mereka. Rata-rata konsumen mengeluhkan mengenai layar sentuh yang tidak sensitif, susahnya dihubungkan dengan smartphone dan perangkat lunak yang kerap error. (art)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya