Toyota NAV1 Ada Versi Lebih Mewah

Toyota Esquire
Sumber :
  • Autoblog

VIVAnews - Beberapa bulan lalu ada seorang pengusaha Jepang yang mengirim surat pada Toyota dan minta dibuatkan sebuah mobil multifungsi yang cukup mewah. Alasannya Lexus LS miliknya kurang bisa menampung banyak orang, sedangkan Toyota Alphard dirasa kurang mewah untuk seleranya.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Dilansir dari situs Autoblog, tampaknya Toyota serius menanggapi usulan pria tersebut dengan mengumumkan sebuah Multi Purpose Vehicle (MPV) baru yang diberi nama Toyota Esquire.

Esquire berukuran lebih kecil dibanding Alphard, kurang lebih sama dengan Toyota Noah atau di Indonesia Toyota NAV1. Anda tidak mungkin salah mengenali Esquire karena bagian grille depannya sangat menyolok. Garis grille berukuran besar dirancang hingga ke bagian bawah dan dikombinasikan dengan desain lampu depan membentuk huruf T.

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

Kaca samping terlihat lebih luas dan dihiasi secara elegan dengan garis chrome di sisi bawahnya. Interiornya cukup lega dan terlihat mewah dengan pilihan bahan kulit sintetis untuk kursi serta wood dan metallic sebagai aksen interiornya. Mobil ini dapat menampung tujuh hingga delapan penumpang, dan juga disediakan fitur khusus untuk membawa kursi roda bagi penyandang cacat atau yang sedang sakit.

Ada dua tipe mesin yang ditawarkan, mesin konvensional 2.000cc bertenaga 150 daya kuda atau mesin hibrida 1.800cc yang bekerja sama dengan motor listrik menghasilkan 134 daya kuda. Sayangnya, Esquire hanya akan dijual di Jepang dengan harga mulai dari US$24 ribu (Rp291 juta) hingga US$30 ribu (Rp365 juta). (art)

HKTI Usulkan HPP Gabah Naik Jadi Rp6.757

Baca juga:

Prabowo Sarapan Bareng Jokowi di Istana Negara

Jokowi Tegaskan Tidak Bentuk Tim Transisi untuk Prabowo-Gibran, Kecuali Diminta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tidak akan membentuk tim transisi untuk mempersiapkan peralihan Pemerintahan kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024, Pr

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024