Ini Lima Motor Terbaik di Indonesia Tahun 2014

Honda di Indonesia Motorcycle Show 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 rupanya menjadi waktu yang tepat dipilih Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) Indonesia untuk mencari sepeda motor terbaik atau Motorcycle Of The Year (FMY) 2014.

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan

Acara penganugerahan ini digelar guna mengapresiasi para pelaku industri otomotif roda dua di tanah air yang telah melahirkan produk-produk terbaik bagi para konsumen.

Menurut Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT, proses seleksi dilakukan sangat ketat oleh 25 dewan juri yang terdiri dari jurnalis media online, harian dan majalah.

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Selanjutnya, para juri memilih satu dari lima finalis tersebut untuk dinobatkan menjadi FORWOT Motorcycle Of The Year (FMY) 2014.

Indra menjelaskan, dalam proses penjurian setiap dewan juri akan diberi 25 point yang akan didistribusikan kepada para finalis. Sepedamotor yang mendapat nilai tertinggi berhak menyandang gelar sepeda motor terbaik untuk tahun 2014.

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

“Lima finalis FORWOT Motorcycle Of The Year 2014 menggambarkan sikap profesionalisme para anggota FORWOT dan mengedepankan independensi kami. Dewan juri FORWOT dipersilakan memilih sepeda motor terbaiknya dengan melihat berbagai aspek,” ujar Indra kepada wartawan di acara IMoS 2014, Rabu malam, 29 Oktober 2014.

Akhirnya, dewan juri berhasil memilih lima dari 23 model sepeda motor baru yang dipasarkan oleh para anggota AISI di Indonesia sejak Januari 2014 hingga menjelang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014.

"Kelima finalis tersebut adalah Yamaha YZF-R25, Honda CBR150R, Honda PCX150, Yamaha YZF-R15, dan Kawasaki Ninja 250 RR Mono," ucap Indra.

Lebih lanjut Indra menuturkan, pengumuman pemenang pemilihan motor terbaik tahun ini dilakukan di IMoS 2014, Jumat 31 Oktober 2014.

Beberapa aspek penilaian ini dipaparkan Ricky, Ketua Panitia FORWOT Motorcycle Of The Year 2014, yang meliputi desain, performa, fitur, kenyamanan, keamanan, handling, hingga harga.

“Penilaian ini diberikan oleh para dewan juri anggota FORWOT berdasarkan objektivitas para wartawan yang sudah mengetahui, melihat, mencoba dan merasakan secara langsung sepeda motor yang menjadi kandidat FORWOT Motorcycle Of The Year 2014,” tutup Ricky.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya