Crossover Terbaru BMW Makin Asyik Dibawa Ngebut

BMW New X5 M
Sumber :
  • BMW

VIVAnews - BMW mengenalkan seri crossover X5 M pertama kali pada 2010. Varian dari BMW X5 ini sudah mengalami modifikasi di beberapa bagian untuk meningkatkan performa dan kestablian mobil.

Hubungan Tak Baik, Ruben Onsu dan Jordi Onsu Sudah Setahun Tak Berkomunikasi

Dilansir dari situs Autoblog, Kamis 30 Oktober 2014, BMW baru saja mengumumkan generasi kedua X5 M yang lebih bertenaga.

BMW X5 M generasi kedua ini memiliki spesifikasi mesin yang sama dengan sebelumnya, V8 berkapasitas 4.400cc yang didukung dengan pendorong tambahan twin turbocharger. Meski sama, tenaga yang dihasilkan kini lebih besar yaitu 567 daya kuda, dari sebelumnya 555 dk.

Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen

Angka torsinya juga naik dari 680 Newton meter (Nm) menjadi 750 Nm.  Besarnya kenaikan torsi ini yang menjadikan New X5 M lebih agresif saat berakselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam, mencatat waktu 4,2 detik saja. Ini sangat cepat untuk mobil yang memiliki bobot lebih dari 2.200 kilogram.

Transmisinya juga diganti dari enam percepatan menjadi delapan percepatan dengan teknologi M Steptronic. Seluruh tenaga mesin dialirkan menuju sistem xDrive yang akan membagi tenaga antara roda depan dan belakang sesuai kondisi jalan serta gaya mengemudi pengendara.

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Yang baru dari tampilan eksterior yaitu adanya sepasang lampu kabut di sisi kiri dan kanan lubang angin depan, tepat di bawah lampu utama. Selain itu, velg disediakan pilihan ukuran 21 inci, selain dari 20 inci sebagai standarnya.

Lubang angin kecil di sisi samping dan empat pipa knalpot ciri khas BMW M Series juga terlihat di BMW New X5 M. (art)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya