KTM 390RC Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

KTM RC390
Sumber :
  • KTM

VIVAnews - Pabrikan motor premium asal Austria, KTM, akhirnya meluncurkan motor sport RC390 di Tanah Air. Peluncuran ini dilakukan di Sirkuit Karting, Sentul, Bogor.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Debut RC390 ini tentu terlihat mengubah "skema" pasar KTM yang biasanya hadir dengan motor-motor ber-genre trail, superbike, dan naked.

"Kami melihat pasar sport di Tanah Air sudah tinggi. Tetapi, tentu kami menghadirkan motor yang berbeda dengan yang ada di pasaran. Kami anti mainstream, dan motor ini (RC390) tentu akan menjadi pilihan masyarakat Indonesia," tutur Direktur Marketing PT KTM Moto Indonesia, Alam, di Sentul, Bogor, Kamis 30 Oktober 2014.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Ia menjelaskan, motor ini hadir dengan desain dan dapur pacu yang sangat baik, serta performa yang mumpuni. KTM RC390, kata dia, bakal semakin memanjakan penggila motor yang menyukai kendaraan sport versi jalanan.

Bicara mengenai jantung pacu, KTM RC390 dibekali mesin 373,2 cc satu silinder. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga 43,4 daya kuda dan torsi sebesar 35 Nm. Tenaga tersebut kemudian akan disalurkan melalui transmisi manual enam-percepatan. Kapasitas tangki bahan bakar disebutkan sekitar 10 liter.

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Untuk sektor keamanan, motor berbobot 147 kilogram ini telah dijejali perangkat Anti-Lock Braking System (ABS), sehingga tidak perlu khawatir untuk dipacu dalam kecepatan tinggi.

Soal harga KTM masih menutup informasi, lantaran pihak KTM tengah mengupayakan agar motor ini dapat memiliki harga kompetitif. "Kami sedang berusaha, maka itu belum bisa sampaikan," terangnya.

Kendati demikian, berdasarkan data yang diperoleh, RC390 saat ini akan dipasarkan dengan kisaran harga Rp110 juta off the road. (art)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya