Hadir di IMoS, Ini Motor Andalan Suzuki di MotoGP 2015

Suzuki GSX-RR di IMoS 2014, Senayan, Jakarta.
Sumber :
  • Foto: VIVAnews/Rendra Saputra

VIVAnews - Suzuki musim depan bakal kembali meriuhkan ajang balap MotoGP. Sebagai starting point, pabrikan motor asal Jepang itu memperkenalkan motor balap Suzuki yang bakal bertarung dengan para rivalnya di MotoGP nanti, di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014.

Motor tersebut ialah GSX-RR edisi MotoGP. Motor ini nantinya bakal dibesut dua pebalap andalan Suzuki, Aleix Espargaro, dan Maverick Vinales di musim 2015 mendatang.

Penamaan motor Suzuki pun cukup unik. Karena dari dulu Suzuki selalu menamakan produknya sebagai RGV 500 (era dua tak), kemudian beralih menjadi GSV-R di era MotoGP. Namun sekarang, Suzuki menamakan produknya GSX-RR yang identik dengan motor superbike.

"Tentunya hal ini telah ditunggu-tunggu pecinta motor Suzuki di Tanah Air, dan di seluruh dunia. Maka itu, kami turut berbangga hati dapat membawa motor ini ke IMoS 2014," tutur Senior Director Motorcycle Sales and Marketing PT SIS Roda Dua, Endro Nugroho, Jumat 31 Oktober 2014.

Kembalinya Suzuki ke MotoGP di tahun depan sebenarnya sudah diumumkan secara resmi pada ajang Intermot 2014 di Jerman beberapa waktu lalu. Namun, karena ini merupakan kabar bahagia, Suzuki Indonesia menganggap perlu menyampaikannnya lagi sebagai bukti semangat mereka untuk kembali melakoni debut di ajang MotoGP.

Saat perkenalan GSX-RR, Suzuki juga turut membawa pebalap asal Jepang, Nobuatsu Aoki. Pebalap ini diketahui turut andil dalam pengembangan GSX-RR untuk balapan MotoGP 2015 nanti.

“Suzuki meninggalkan MotoGP sejak 2011, dan banyak pecinta Suzuki yang sedih dengan kepergian Suzuki dari MotoGP. Tapi selama tiga tahun terakhir, Suzuki terus mengembangkan motor balapnya, dan tahun 2015 Suzuki kembali ke MotoGP. Semoga bisa menjadi obat kerinduan para pecinta Suzuki MotoGP di seluruh dunia,” ujar Aoki.

Semangat MotoGP rupanya menular ke beberapa motor yang dipamerkan PT SIS di IMoS 2014. Livery MotoGP terlihat juga dijejali pada motor-motor andalannya, seperti Satria FU, dan Suzuki Address.

Baca juga:

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!

Telapak Kaki Nabi Muhammad

Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

Iran tengah dihebohkan setelah seorang ulama, yang sangat pesohor oleh pemimpin tertinggi Iran, Ali Khamenei, mengeluarkan kritik terhadap Nabi Muhammad, dengan komentar

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024