Hadir di IMoS, Motor Roda Tiga Yamaha Banjir Peminat

Yamaha Tricity
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVAnews - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya menampilkan skuter matik (skutik) terbarunya, Tricity, untuk pertama kali di Tanah Air. Perkenalan itu dilakukan di ajang pameran motor terbesar di dalam negeri, Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014.

Skuter matik roda tiga ini sebenarnya telah meluncur di Thailand, yang terlebih dahulu tampil di Bangkok Motor Show 2014. Tampil dengan desain modern ditambah mengusung roda dua di depan dan satu di belakang, Yamaha Tricity mampu menyedot perhatian pengunjung IMoS 2014.

Bahkan, Lala, Sales Promotion Girls (SPG) Yamaha menyatakan, selama mendampingi Tricity, motor ini selalu menjadi bidikan pengunjung yang menanyakan kapan motor yang diproduksi di Thailand tersebut lahir di Indonesia.

“Mereka penasaran, karena dianggap konsumen memiliki desain unik, keren, dan pastinya roda tiga yang tidak perlu kaki turun saat lampu merah atau macet,” kata Lala saat berbincang dengan VIVAnews di IMoS 2014, Senayan, Jakarta, Jumat 31 Oktober 2014.

Sementara itu, diungkapkan salah seorang pengunjung IMoS, Yandi, dia bahkan sengaja mendatangi acara itu hanya untuk melihat bagaimana bentuk asli Yamaha Tricity, seperti yang selama ini digembar-gemborkan banyak media.

“Buat saya, saat ini unsur safety yang paling penting. Karena roda tiga aman dari selip jika dibandingkan roda dua,” ucap Yandi kepada VIVAnews.

Pria yang bekerja sebagai salah satu karyawan swasta di Jakarta tersebut juga menuturkan, motor roda tiga diharapkan dapat menjadi solusi dari tingginya angka kecelakaan. “Soal harga, semoga setengahnya dari merek Piaggio MP3 Yourban,” ucap Yandi.

Sekadar diketahui, Piaggio MP3 Yourban 125 dibekali mesin berkapasitas 124cc 4-tak, silinder tunggal, dengan 4 valves injection.

Dikawinkan dengan transmisi CVT with torque server Articulated quadrilateral, MP3 Yourban 125 dapat memuntahkan tenaga 15 Hp pada 9.500 rpm dengan torsi 12.0 Nm pada 8.000 rpm. Soal harga, tipe ini dibanderol sekira Rp100 jutaan.

Sementara itu, untuk Tricity menggendong jantung mekanis yang sama seperti Xeon, yakni mesin 4-Tak satu silinder berkapsitas 125cc. Mesin dengan teknologi YMJET-FI ini mampu memproduksi tenaga 10,9 hp dengan torsi 10,4 Nm. (art)

Baca juga:

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas
[Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, dalam konferensi pers APBN KITA Edisi April 2024, di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat, 26 April 2024]

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati menyampaikan, kinerja APBN sampai dengan Maret 2024 tetap sesuai dan berada dalam track-nya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024