NM4 Vultus, Skutik Gambot dari Honda di IMoS 2014

Honda NM4 Vultus.
Sumber :
  • www.topspeed.com

VIVAnews - Produsen motor berlogo sayap mengepak, Honda, sepertinya ingin menggebrak perhelatan ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 dengan sederet motor-motor konsepnya. Salah satu motor purwarupa Honda yang berhasil menjadi pusat perhatian yakni NM4 Vultus.

Motor ini merupakan skuter matik (skutik) berpenampilan bongsor. Kendati demikian, penampilannya terlihat futuristik karena hadir dengan desain yang elegan.

Dilansir Top Speed, motor ini terbilang istimewa karena NM4 Vultus menawarkan kenyamanan bagi pembesutnya. Motor skutik yang berada di segmen mewah ini disebutkan lahir dari hasil rekayasa insinyur Honda, di mana desain tersebut terinspirasi dari salah satu film animasi di Jepang.

Bicara spesifikasi, NM4 Vultus merupakan skutik yang hadir dengan bodi gambot dan desain serba lancip di bagian depan. Sementara itu, kesan garang diperlihatkan lewat penggunaan jok ala chooper, lengkap dengan backpad di belakang. Backpad ini bisa direbahkan untuk tambahan penumpang.

Kesan futuristik terlihat lewat pemakaian LED lights, future-shock style, serta instrumen yang sepenuhnya digital. Instrumen ini menampilkan berbagai informasi seperti spedometer, lampu sein, temperatur dan level oli, sistem injeksi, dan suhu udara.

Jantung pacunya bersumber dari mesin 745cc, empat-tak, delapan katup, SOHC dua silinder. Tenaga tersebut kemudian disalurkan melalui sistem Dual Clutch Transmission (DCT). Dengan mesin tersebut, NM4 Vultus dapat menyemburkan tenaga 40.3 kW di 6.250 rpm dan torsi 68Nm pada 4.750 rpm.

Kia Bakal Luncurkan Mobil Listrik Harga Terjangkau Tahun InI

Uniknya, motor ini bisa dikendarai dengan sistem transmisi otomatis, atau semi-otomatis. Pengendara nantinya tinggal memilih dua sistem, yakni D (Driver) atau S (Sport). Sistem D merupakan mode full otomatis, sedangkan S untuk perpindahan gigi secara manual.

Baca juga:

Florida School Removes 300 Books Containing LGBTQ

Radja Nainggolan Bikin 3 Assist, Bhayangkara FC Bantai Persik Kediri 7-0

(asp)

Pelaku pembunuh ibu dan anak di Palembang ditangkap Polisi.

Pembunuh Sadis Ibu dan Anak di Palembang Ditangkap, Ini Tampangnya

Wasilah ditemukan tewas dibunuh dengan bersimbah darah terdapat pengki besi yang masih tertancap di kepala. Begitupun dengan sang putri yang perutnya ditusuk pakai pisau.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024