Empat Mobil yang Cocok untuk Newbie

All-New Ford Focus Akan Diluncurkan Tahun Ini
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Anak Anda butuh mobil pribadi sebagai penunjang kegiatan belajarnya? Atau, istri Anda ingin mengendarai sendiri mobil saat akan berbelanja?

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Memilih kendaraan untuk mereka yang baru bisa mengendarai mobil tidak bisa disamakan dengan mereka yang sudah ahli. Baik model maupun fitur yang disediakan haruslah dapat mempermudah anggota keluarga, saat berkendara di jalanan.

Biasanya orang akan memilih mobil tipe SUV dengan alasan keamanan. Meski terkesan tangguh, namun tipe ini justru lebih sulit dikendalikan oleh mereka yang baru saja lulus dari ujian mengemudi.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Lalu tipe apa yang ideal? Berikut, lima mobil sesuai hasil survei yang dilakukan oleh situs Consumer reports:

1. Ford Focus

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan

Mobil ini kerap memenangkan penghargaan sebagai most reliable car dan best car of the year. Selain itu, hasil uji tabraknya juga sangat bagus, sehingga aman digunakan oleh baik anak maupun istri Anda. Tampilannya memang biasa saja, malah terkesan membosankan. Namun, itu yang membuatnya cocok digunakan oleh para newbie. Fitur hiburan yang disediakan akan cukup membuat anak Anda tertarik mengemudikannya.

2. Mazda3

Tampilannya sedikit lebih menarik ketimbang Ford Focus dan interiornya menyuguhkan kenyamanan yang cukup baik. Handling Mazda3 terbilang sangat baik untuk ukuran sedan, mobil dapat merespons setiap gerakan setir dengan sempurna. Apabila Anda memilih model ini pastikan cari yang sudah dilengkapi dengan fitur keamanan seperti side airbags, anti-lock braking system, dan stability control.

3. Hyundai Elantra

Sama seperti Mazda3, tidak semua Hyundai Elantra dilengkapi dengan fitur keamanan, jadi pilihlah dengan hati-hati. Keunggulan mobil ini ada pada harganya yang lebih murah, serta mesinnya tidak banyak menghabiskan bahan bakar.

4. Mazda6

Banyak dipilih oleh pengusaha muda, mobil ini menawarkan interior yang lebih lega. kenyamanannya juga jauh di atas mobil sedan kecil lainnya. Hasil uji tabrak yang dilakukan masuk dalam kategori sangat baik. Tampilan yang sporty, serta dapat diandalkan menjadi poin tambahan untuk para orangtua memilih model ini.

Baca juga:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya