Proton Siapkan Sedan Saga 3, Lawan Duel Honda City

Proton Saga 3.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVAnews - Produsen mobil asal Negeri Jiran, Malaysia, Proton saat ini rupanya tengah mengembangkan sedan yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Wajah mobil yang bakal diberinama Proton Saga 3 ini, bahkan sudah beredar di jagat maya.

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

Foto mobil ini, juga diunggah oleh Theophilus Chin, perusahaan rendering mobil, di laman Facebook-nya.

Dilaporkan Indianautosblog, Jumat 7 November 2014, Komisaris Utama Proton yang juga mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, mengatakan pengembangan sedan Saga generasi ketiga ini masih terus dilakukan. Rencananya, mobil ini baru akan diluncurkan pada awal 2015 mendatang.

Dilaporkan, wajah depan Saga sedan generasi ketiga ini memiliki grill krom berlapis, lampunya depannya mengadopsi LED daytime running dengan foglight.

Jika melihat tampilan eskteriornya, sedan ini memiliki garis lipatan yang menyerupai saingan utamanya, Honda City.

Saga 3 diperkirakan didasarkan pada platform baru yang menjadi dasar Proton Iriz hatchback yang baru diluncurkan. Dapur pacunya pun diprediksi tak bakal berbeda dengan Iriz, yakni mesin bensin 1.3 liter yang mampu menyemburkan tenaga sekira 93,8 bhp (70 kW), dan torsi 120 Nm.

Bea Cukai dan BNN Sita dan Musnahkan 21 Kilogran Sabu di Tangerang

Nantinya, akan ada pula varian mesin bensin berkapasitas 1.6 liter yang mampu menghasilkan tenaga 107,2 bhp (80 KW), dan torsi 150 Nm. Tenaga kedua mobil ini akan disalurkan sepenuhnya melalui transmisi manual lima-percepatan dan edisi matik.

Untuk kelengkapan, Saga 3 akan dijejali sistem multimedia infotainment touchscreen, rem ABS, airbag ganda, ESP, kontrol traksi, dan sebagainya.

Soal kisaran harga, Proton hingga kini masih memilih menutup informasi rapat-rapat.

Buru Harta Rafael Alun, KPK Serahkan Memori Kasasi

Baca juga:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya