Jajal Kemampuan, Gadis Ini Ikut di Truk Reli

Samantha Stone berpose di dalam truk Toyota Tundra TDR Pro
Sumber :
  • Toyota

VIVAnews - Seorang gadis cantik asal kota Indiana, Amerika Serikat, resmi ditunjuk Toyota menjadi co-driver untuk ajang balap padang pasir terkenal di Meksiko yakni Tecate SCORE Baja 1000.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Selain bertugas sebagai pemandu jalan, Samantha Stone juga akan membantu memperbaiki truk Toyota Tundra Pro Series 2015 lansiran Toyota Racing Development yang digunakan pada balapan ini, apabila terjadi kerusakan di tengah perlombaan.

Samantha Stone bukanlah gadis biasa, ia saat ini bekerja di Toyota sebagai salah seorang ilmuwan di divisi Vehicle Planning/Production Engineer.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

"Tidak pernah sekalipun saya membayangkan akan bisa mewakili tim Toyota dalam proyek pengujian truk Tundra TRD Pro di padang gurun yang terkenal akan kekejamannya ini," ujar Samantha.

Semasa kecil, gadis yang baru saja menyelesaikan proyek peremajaan Toyota Camry ini, tinggal di peternakan kuda kecil, di mana ia sering diminta bantuan untuk melatih kuda-kuda yang biasa digunakan untuk pacuan.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan

"Waktu kecil saya memang gemar merakit aneka macam permainan. Keuntungan tinggal di desa adalah saya dituntut untuk dapat berpikir kreatif dan berimprovisasi," tuturnya.

"Dan di perlombaan seperti Baja 1000 ini akan ada banyak sekali improvisasi yang harus dilakukan untuk memastikan performa truk Tundra TRD Pro sesuai dengan harapan tim," kata dia. (art)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya