McLaren Adu Banteng dengan Opel, Dua Pengemudi Tewas

Bangkai McLaren usai adu banteng dengan Opel di Jerman.
Sumber :
  • www.inautonews.com

VIVAnews - McLaren MP4-12C, merupakan supercar asal Inggris yang saat ini didaulat menjadi salah satu mobil sport tercepat di dunia. Dengan mesin galak yang disematnya, mobil ini sukses memikat banyak pihak penggila otomotif, khususnya kecepatan. Terlebih, dengan bonus desain eksteriornya yang "bahenol".

Namun, kabar buruk rupanya tengah menimpa mobil yang dijuluki jet tempur darat ini. Sebuah McLaren MP4-12C terlibat dalam kecelakaan tragis setelah "adu banteng" dengan mobil hatchback Opel Corsa. Saking kerasnya hantaman, dua pengemudi tewas. Demikian dilaporkan Inautonews, Selasa 11 November 2014.

Disebutkan, sopir Opel Corsa tewas di tempat kejadian. Sementara itu, pengemudi McLaren MP4-12C mengembuskan napasnya di perjalanan, saat tengah dilarikan ke rumah sakit.

Kementan Dorong Pembentukan Koperasi Guna Bantu Petani Banyuasin Kembangkan Usaha

mclaren mp4-12c crash germany opel corsa 5

Bangkai Opel Corsa. (Foto: Inautonews)

Korban rupanya tak hanya menimpa dua para sopir itu. Seorang anak berusia delapan tahun, yang menjadi penumpang McLaren, harus mengalami luka serius akibat kecelakaan tragis tersebut. Kini ia pun tengah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit setempat.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Usai Benamkan Persebaya Surabaya di Liga 1

Menurut salah seorang saksi mata, kecelakaan yang terjadi di Jerman ini "pecah" setelah mobil McLaren MP4-12C dipacu dengan kecepatan sangat tinggi. Kendati demikian, hingga kini kepolisian setempat masih belum mau memastikan pernyataan itu. Polisi saat ini mengaku masih terus melakukan pemeriksaan dan memanggil para saksi mata.

Sekadar informasi, McLaren MP4-12C diproduksi antara 2011 hingga sekarang, dan dirakit di Woking, Surrey, Inggris. Supercar ini memiliki dua model, yakni MP4-12C (coupe), dan 12C Spider (roadster).

Keduanya mengusung mesin V8 twin turbo berkapasitas 3,8 liter, yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 592 Horse Power dan torsi 601 Nm.

Mobil ini sanggup berlari dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik. Perusahaan menyatakan, kecepatan puncak mobil ini bisa mencapai 328 km/jam. Akan tetapi, sebuah percobaan dilakukan kembali oleh para driver hingga menembus 343 km/jam. (art)

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya