Goda Orang Kaya, Lexus Luncurkan Sedan Canggih di Indonesia

Lexus RCF saat peluncurannya di Tanah Air, Selasa (11/11/2014).
Sumber :
  • Foto: Dok Lexus Indonesia

VIVAnews - Penghujung tahun 2014, rupanya dimanfaatkan perusahaan mobil mewah dari grup Toyota, Lexus, untuk meluncurkan produk terbarunya di kelas sedan premium. Mobil yang diluncurkan yakni Lexus RC F terbaru.

Lexus RC F diklaim merupakan "mahkota" dari keseluruhan model yang dihadirkan Lexus. Tak hanya memiliki desain yang mewah, model ini turut menghadirkan teknologi terkini yang diklaim belum pernah dicapai Lexus sebelumnya.

General Manager (GM) Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, Selasa 11 November 2014, menyatakan Lexus RC F memiliki jantung pacu anyar yang dikembangkan ulang, sehingga performa dan kestablian ditujukan untuk memberikan kesenangan dalam berkendara, serta menciptakan sebuah Sports Coupe, namun memiliki DNA race-ready.

“Dengan hadirnya RC F, para pecinta performa Indonesia memiliki pilihan dalam memenuhi kebutuhan akan kendaraan yang sarat akan kecepatan, stabilitas, serta unsur kesenangan yang maksimal,” kata Adrian dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews.

So Sweet! Ranty Maria Dilamar Rayn Wijaya Tepat di Momen Ulang Tahun

Lexus RC F tampil pertama kali di NAIAS Motor Show 2014 lalu. Mobil ini menghadirkan pursuit of perfection, ditambah RC F dengan Spindle Grille yang lebih berani, serta buritan yang tampak lebih sporty dan kokoh.

“Kami optimis bahwa Lexus RC F merupakan Sports Coupe yang dapat diterima dengan baik oleh konsumen Tanah Air,” lanjut Suparno Djasmin, Lexus Principal Indonesia.

Sementara itu, pada bagian kabin, RC F terlihat mengusung kemewahan dan kenyamanan kelas wahid. Baik penumpang maupun pengemudi ditunjang dengan sports bucket seat.

Lingkar kemudi nampak berbahan kulit, ditambah jahitan huruf ‘L’ berwarna putih-biru sebagai warna khas ‘F’ Brand. Sementara itu, pada pedal berbentuk huruf ‘L’ yang tentunya sebagai penghias, serta fungsi agar pijakan menjadi lebih kokoh.

Performa mesin

Untuk urusan jantung pacu, mobil ini mengusung mesin V8 naturally aspirated berkapasitas 5.000 cc, yang menghasilkan tenaga hingga 470 horse power, dengan torsi maksimal 530 Nm pada 4.800 rpm.

Dikawinkan dengan transmisi pintar 8-speed sports direct shift, mobil ini diklaim sanggup berakselerasi dari 0-100 kilometer/jam hanya dengan waktu 4,4 detik.

Untuk berbagai kondisi jalan, pengemudi dapat memilih Driving Mode mulai dari ECO Mode, Normal Mode, SPORT S serta SPORT +. Tak cukup dengan Driving Mode, Lexus RC F juga dijejali Torque Vectoring Differential (TVD) agar handling tetap terjaga dan tajam.

Teknologi TVD ini merupakan yang pertama di dunia untuk kendaraan penggerak roda belakang, dan berguna saat berada di trek.

RC F memiliki tiga pilihan TVD sesuai dengan jalur yang ditempuh; yakni Standard Mode, untuk pengendaraan yang seimbang antara performa serta stabilitas. Slalom Mode, lebih menitik beratkan pada kemudi agar memiliki handling yang tajam. Track Mode, memaksimalkan distribusi tenaga ke roda belakang agar menghasilkan cengkeraman yang optimal, terutama saat menikung.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

Baca juga:

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya