Cara Yamaha Perkokoh Garda Terdepan di Penjualan

Ekspor perdana Yamaha R25 ke Jepang, Jumat (17/10/2014).
Sumber :
  • Foto: VIVAnews/Rendra Saputra

VIVAnews - Selain mencari para teknisi terbaik yang digelar beberapa waktu lalu, Yamaha Indonesia juga menyelanggarakan Yamaha Frontlines Grand Prix (FLGP) 2014.

Ajang tahunan yang dihelat kelima kalinya ini, merupakan cara Yamaha Indonesia untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan juga kepuasan pelanggan yang diberikan melalui Frontlines atau Sales Counter, Service Counter, Spare Part Counter, serta Service Advisor sebagai garda terdepan dalam pemasaran.

Kali ini, FLGP 2014 yang bertajuk ‘Win Customer Heart Share With CCS Culture’ mempertemukan 33 tim frontlines yang berasal dari 33 kota dan tersebar di seluruh Indonesia.

“Melalui kompetisi ini, kami mengasah para frontlines Yamaha untuk semakin di depan, khususnya di dalam melayani pelanggan, pengetahuan mengenai produk serta cara mengatasi masalah yang dikeluhkan pelanggan baik dari sisi pelayanan penjualan, maupun layanan purna jual,” ungkap Eddy Soeprapto selaku Advisor Customer and Community Satisfaction (CCS) Departmen PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, di Jakarta, Rabu malam, 19 November 2014.

Eddy menyatakan, sebelum melaju ke babak Grand Final di Jakarta, para peserta yang merupakan 'Duta Pelayanan Yamaha' telah melalui babak seleksi yang ketat untuk mewakili areanya.

Sedangan, Duta Pelayanan Yamaha adalah sosok ideal bagi lini depan Yamaha di bidang service, spare part, dan sales yang dilatih dalam memberikan pelayanan terbaik di diler Yamaha.

Di tahun ke lima ini, ajang Yamaha Frontlines Grand Prix diberikan penambahan kategori baru, seperti best product knowledge, best rookie, dan best customer services.

“Dengan kompetisi nasional ini, diharapkan para frontlines Yamaha akan terus termotivasi untuk selalu memberikan pelayanan yang memuaskan kepada semua pelanggan Yamaha di seluruh Indonesia demi terwujudnya pelanggan yang puas, serta menjadikan pelayanan Yamaha yang semakin di depan!,” tutur Eddy. 

Berikut adalah para Juara Nasional dari “Yamaha Frontlines Grandprix 2014”:

Juara 1 : Purwasuka
Juara 2 : Tegal
Juara 3 : Balikpapan
Harapan 1 : Palembang
Harapan 2 : Jember

Baca juga:

Potong Kuku Mulai dari Jari Mana? Ini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Ini 6 Cara Buat Suami Bertahan di Atas Ranjang

(asp)

Skin Age Detector

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

Salah satu keunggulannya adalah kemampuan untuk menyediakan perawatan kulit yang komprehensif, tidak hanya fokus pada aspek estetika atau kecantikan tapi juga kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024