Akhir Pekan, Honda Luncurkan All-New CB125F 2015

Honda CB125F.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVAnews - Honda akhirnya mengumumkan kelahiran All-New CB125F di daratan Eropa. Motor ini sedianya bakal melakoni debutnya dengan jati diri berbeda dari saudara kembarnya CBF125. Perkenalan motor ini akan dilangsungkan akhir pekan ini dalam ajang Motorcycle Live Show, di Inggris.

Dilaporkan Autoevolution, Kamis 20 November 2014, CB125F hadir dengan tampilan agresif dan mengusung gaya naked alias telanjang. Motor ini tampil percaya diri dengan segala "senjata" yang semuanya baru dari model sebelumnya.

Jika melihat tampilan luar, tubuhnya terbilang ramping. Hal ini memang sengaja disiapkan Honda agar sang pembesut dapat mudah mengendarainya, serta nyaman saat dibawa bermanuver. All-New Honda CB125F mendapuk rangka berdesain baru dengan geometri yang sedikit direvisi, dan tampil lebih atraktif. Rodanya tampil lebih besar, yakni 18 inci dengan pelek racing cor.

Untuk mendukung kenyamanan, motor ini dijejali suspensi teleskopik ganda pada bagian depannya. Sementara bagian pengereman, motor ini hadir standar, yakni cakram 240mm pada bagian depan, dan teromol pada bagian belakang.

New CB125F, hadir dengan jantung pacu 124,7cc SOHC 2-katup berpendingin udara dengan teknologi injeksi. Mesin ini kemudian dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Fenomenal, 8 Fakta Menarik Buku Habis Gelap Terbitlah Terang

Namun, tenaganya dipangkas menjadi 10,5 horse power dan torsi 10,1 Nm. Padahal sebelumnya, tenaganya mencapai 11,1 horse power dan torsi 11,2 Nm.

Honda beralasan, pengurangan tenaga dan torsi itu ada tujuannya. Mereka ingin fokus untuk memberikan kenyamanan. Artinya, di putaran mesin rendah dan menengah, torsi akan sangat besar. Hal ini cocok dikatakan cocok dengan karakter pengendaraan urban. "Motor ini cocok di perkotaan," sebut Honda.

Perusahaan berlambang sayap mengepak ini mengklaim jika motor tersebut terbilang sangat irit, karena untuk satu liter bahan bakar minyak (BBM) dapat menembus jarak sekira 51,3 km. Sementara tangki bahan bakarnya memiliki volume 13 liter, dan mampu menerabas jalanan sejauh 600 km.

Namun, meski sudah merilis motor tersebut, Honda hingga kini belum mau angkat bicara soal harga yang pantas untuk motor tersebut.

Baca juga:

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan
Ilustrasi balap liar.

Balap Liar Maut di Bekasi, Pemotor Cewek Tewas Tertabrak

Viral di media sosial, aksi balap liar di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, atau tepatnya di depan Stadion Patriot Candrabhaga.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024