Puaskan Pelanggan, Toyota Jadi Nomor 1 di Indonesia

Toyota Indonesia Terima Penghargaan Dari Majalah Marketeers
Sumber :
  • toyota-astra.co.id

VIVAnews - Perusahaan otomotif Toyota Indonesia baru-baru ini dinobatkan menjadi yang terbaik dalam pelayanan purna jual kepada pelanggan di Tanah Air.

Penghargaan yang disebut Indonesia Cutomer Service Index (CSI) Study 2014 ini diberikan melalui survei yang dilakukan lembaga jasa konsultasi marketing berskala global, yaitu J.D. Power Asia Pacific.

Menurut Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin, penghargaan yang diraih ini merupakan kerja sama dari seluruh tim Toyota yang selalu memberikan apresiasi penuh kepada pelanggan.

"Toyota akan selalu berupaya menghadirkan produk dan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan, serta layanan penjualan dan purna jual terbaik yang melebihi harapan pelanggan," kata Suparno di Jakarta.

Suparno juga menyatakan bahwa Toyota berupaya untuk tetap menjaga kepercayaan dan selalu berusaha meningkatkan level kepuasan pelanggan dalam setiap tahapannya.

Adapun untuk memberikan penilaian tersebut, studi dilaksanakan J.D. Power terhadap 3.476 pemilik kendaraan yang melakukan servis kendaraan di bengkel resmi pada periode Agustus 2013—Mei 2014.

Hasilnya, Toyota Indonesia memperoleh indeks tertinggi sebesar 770 poin. Nilai tersebut di atas rata-rata indeks 12 perusahaan otomotif roda empat yang terlibat dalam studi tersebut, yaitu sebesar 767 poin.

Toyota Indonesia mendapatkan nilai tertinggi dalam CSI Study 2014 berdasarkan tiga faktor pendukung, yaitu karena dianggap sebagai perusahaan otomotif dengan service advisor, service facility, dan service quality terbaik.

Baca juga:

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Supir truk dengan inisial Ml (18), ditangkap polisi lantaran memicu kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim Jakarta, Rabu 27 Maret 2024.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Menurut polisi, pengemudi truk ugal-ugalan berinisial MI (17) yang picu kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim masih ngelantur saat diperiksa.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024