VIDEO: Aksi Parkir Paralel dengan Teknik Sliding Ini Masuk Rekor Dunia

Aksi parkir paralel
Sumber :
  • Carbuzz

VIVAnews - Parkir dengan cara paralel, memiliki kesulitan tersendiri. Apabila jarak yang tersedia cukup lebar, memang mudah memasukkan mobil di antaranya. Terutama, apabila mobil yang kita gunakan berukuran kecil.

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Sayangnya, tidak semua pengemudi mobil mau memberi ruang yang cukup, agar mobil lain bisa parkir di depan, atau belakangnya.

Namun, ada seorang pria di Tiongkok yang memiliki cara unik, saat hendak memarkir mobilnya secara paralel. Dilansir dari situs Carbuzz, Jumat 21 November 2014, pria ini menggunakan teknik sliding yang banyak digunakan oleh pembalap reli.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Caranya adalah dengan membuang bodi belakang mobil, sehingga mobil berputar dan masuk tepat di ruang yang tersedia. Tentu, teknik ini tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang, diperlukan pengetahuan akan teknik sliding dan pengalaman, agar tidak menabrak mobil lainnya yang tengah diparkir.

Sang pria, Han Yue, sebelumnya memegang rekor sebagai pengemudi yang paling ahli dalam hal parkir paralel. Dua tahun yang lalu, ia berhasil memarkirkan mobilnya secara paralel dengan jarak yang tersisa hanya 15 centimeter saja.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Sayangnya, rekor ini kemudian dipatahkan oleh pria berkebangsaan Inggris, Alistair Moffat, yang bisa memarkir mobil dengan jarak tersisa 8,6 cm. Tidak mau tinggal diam, baru-baru ini Yue berusaha memperkecil jarak dengan menggunakan mobil Mini Cooper.

Hasilnya tidak sia-sia, Yue berhasil mengurangi jarak dengan mobil depan hingga delapan centimeter. Dengan hasil ini, nama Yue kembali dicatat di Guinness World Records sebagai pria paling ahli memarkir mobil di tempat yang sempit.

Penasaran dengan aksi Yue? Simak dalam tayangan video di bawah ini:

Baca juga:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya