Modifikasi Terlalu Unik, Pemilik Mobil Ini Dimarahi Polisi

Stiker modifikasi eksentrik di pikap.
Sumber :
  • www.dailymail.co.uk

VIVAnews - Sebuah mobil pikap milik pelatih kebugaran di Inggris, James Hellewell, kini tengah menjadi sorotan publik, setelah memasang stiker nyentrik di bagian "bokongnya". Stiker tersebut menggambarkan seorang gadis yang tengah diculik, dan diikat di bagian tangannya, lengkap dengan perban di mulut.

Mobil pikap itu semakin terkenal, setelah salah seorang warga memotretnya dan memajangnya di media sosial dengan hastag #rapetruck. Saking terkenalnya, polisi pun mengambil tindakan.

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Polisi setempat memanggil Hellewell, terkait stiker pada kendaraannya yang dianggap mengganggu lalu lintas. Demikian dilaporkan Daily Mail, Jumat 21 November 2014.

"Saya benar-benar jijik dan marah. Saya pikir itu serius, tetapi hanya gambar. Pemerkosaan adalah masalah serius dan kekerasan dalam rumah tangga, bukan lelucon. Jadi, jika mobil itu berkeliling kota dengan membawa gambar wanita terikat dan tersumbat, kami tidak bisa mentolerirnya," ujar seorang polisi Yorkshire Barat, Leonie Smith.

Sementara itu, Kepala Inspektur Kepolisian Leeds, Steve Palmer, mengatakan banyak laporan yang menyatakan, jika mereka terganggu dengan stiker di mobil milik Hellewell. Stiker itu juga disebutkan dapat membuat berbagai dampak buruk, seperti kecelakaan lalu lintas.

"Kami sudah sepakat dengan pemilik mobil, stiker itu akan dicopot. Dia akan melakukannya sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan," ucap Palmer.

Sementara itu, James Hellewell mengaku tidak dipanggil ke kantor polisi akibat gambar nyentrik pada mobilnya. Ia mengaku didatangi sejumlah polisi yang memintanya untuk menghapus gambar tersebut.

Ia mengaku mendapatkan stiker unik itu di sebuah perusahaan stiker beberapa tahun silam. Karena merasa unik, ia pun memesan stiker itu sesuai dengan warna mobilnya.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namun, ia mengaku tak menyadari jika langkah modifikasi sederhana pada mobilnya itu berujung 'makian' dari para polisi di tempat tinggalnya.

Baca juga:

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya