Begini Cara Wartawan Peduli Lalu Lintas

Kampanye Road Safety Forwot
Sumber :
  • Dok: Forum Wartawan Otomotif

VIVAnews Kampanye keselamatan di jalan raya tidak hanya dilakukan para komunitas atau perusahaan di bidang  otomotif  saja, namun juga para jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif (Forwot) Indonesia. Mereka turut menyebar virus keselamatan di jalan raya kepada masyarakat, khususnya pengguna sepeda motor.

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Bertempat di markas Korlantas Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jakarta Selatan, Forwot hari ini, Jumat 21 November 2014 menggelar Touring dan Road Safety Campaign yang dilepas oleh Kepala Detasemen Pengawalan Korps Lalu Lintas Polri Kombes Pol Drs Ahsanur Rozimi.

Acara yang didukung  perusahaan sepeda motor PT Astra Honda Motor ini juga turut membagikan ratusan jaket kepada aparat kepolisian dan pengendara sepeda motor.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Menurut Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo, kegiatan semacam ini sengaja diselenggarakan karena tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia , dimana 72 persen diantaranya melibatkan sepeda motor.

Dengan dibagikannya jaket ke para rider diharapkan dapat melindungi mereka dari cedera serius saat terjadi kecelakaan, terpaan cuaca atau kerikil. Jaket sendiri merupakan salah satu safety gear selain helm, sepatu, sarung tangan, dan pelindung-pelindung lainnya, kata Indra.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Tidak hanya itu, Deputy Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbuddin, mengatakan keselamatan berkendara merupakan tanggung jawab sosial perusahaan yang diimplementasikan secara konsisten melalui beragam kegiatan sosialisasi dan edukasi ke berbagai lapisan masyarakat.

"Dalam setahun kami melakukan edukasi dan sosialisasi safety riding sebanyak 600 kali yang melibatkan lebih dari 60 ribu peserta. Acara touring dan road safety Forwot ini merupakan salah satunya. Kami yakin dari hal kecil yang kami lakukan bersama rekan-rekan wartawan ini akan memberikan manfaat nyata bagi upaya mendukung kampanye pelopor keselamatan berkendara yang telah digagas Polri," ungkap Ahmad.

Para peserta touring berasal dari wartawan dan perwakilan komunitas Honda. Sebelum dilepas, Kakorlantas menyematkan pin pelopor keselamatan kepada perwakilan wartawan dan komunitas.

Adapun pembagian jaket-jaket ini dilakukan dibeberapa titik di wilayah Jakarta dan Bogor. Dan diharapkan para bikers dapat menaati rambu-rambu dan peraturan lalu lintas.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya