Mobil Balap Nyentrik Chevrolet, Mengemudinya Mesti Tengkurap

Chevrolet Chaparral 2X VGT.
Sumber :
  • www.worldcarfans.com

VIVAnews – Ajang Los Angeles Auto Show 2014 rupanya dimanfaatkan sejumlah raksasa otomotif dunia untuk memamerkan produk-produk terbaru andalan mereka. Tak terkecuali produsen mobil asal Amerika Serikat, Chevrolet.

Dilansir Inautonews, Jumat 21 November 2014, dalam ajang otomotif tahunan ini, Chevrolet menghadirkan mobil konsep terbarunya yang disebut Chevrolet Chaparral 2X. Mobil ini hadir dan ditujukan bagi proyek Vision Gran Turismo.

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

Chevrolet Chaparral 2X Vision Gran Turismo

"Konsep ini merupakan visi yang berani dan ambisius. Dan ini salah satu yang menunjukkan kepada khalayak baru, bagaimana teknisi dan desainer tim Chevy dapat menantang norma-norma dan mengeksplorasi teknologi masa depan,”  kata Clay Dean, General Manager Executive Director of Advance Design Chevrolet seperti dilansir Worldcarfans, Jumat 21 November 2014.

Tak hanya terobosan, desain mobil konsep ini juga tergolong unik, bahkan dengan bodi yang aerodinamis. Untuk mengemudikan mobil konsep ini saja, sang pengemudi wajib tengkurap, di mana tangan dan kaki direntangkan ke bawah, ke arah roda.

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

Chevrolet Chaparral 2X Vision Gran Turismo

Soal jantung pacu, mobil ini memanfaatkan sinar laser dari tembakan cahaya yang menggerakkan turbin. Laser ini berasal dari kompartemen baterai lithium-ion berkapasitas tinggi yang mendapatkan energi dari generator bertenaga udara.

Dengan mesin canggih ini, mobil tersebut sanggup menghasikan tenaga hingga 900 horse power, serta diklaim dapat berlari dari 0 hingga 100 km/jam dalam kurun waktu 1,5 detik, serta sanggup melesat dengan kecepatan tinggi hingga 386 km/jam.

Chevrolet Chaparral 2X Vision Gran Turismo

Nama Chaparral sendiri berasal dari Chaparral Racing yang didirikan Jim Hall dan Hap Sharp pada 1962. Dua orang itu dianggap berhasil menularkan inovasi baru serta teknologi di kancah dunia balap. Tak heran jika kemudian nama tersebut disemat dalam mobil nyeleneh ini.

Jangan Kaget dengan Spesifikasi Mobil Gagah AHY Seharga Rp1,1 Miliar

Sayangnya, Chevrolet Chaparral 2X VGT tidak akan berada di balapan dunia nyata, dan baru tersedia di video game Gran Turismo 6. Chevy Chaparral 2X VGT sudah bisa diunduh para pecinta GT. (art)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya