2015, Mobil-mobil Toyota Pakai Teknologi Parkir Canggih

Cara kerja Intelligence Clearance Sonar (ICS).
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVAnews – Tak semua pengguna mobil rupanya mahir untuk memarkirkan kendaraannya. Bahkan ada data yang menyebutkan, 30 persen dari kecelakaan yang merusak di antaranya terjadi saat kecepatan mobil rendah, atau karena saat parkir terburu-buru.

Berbagai penyebab pun timbul, mulai dari kurangnya visibilitas, tergesa-gesa, bahkan yang paling banyak adalah kurangnya skill dan pengalaman. Demikian dilaporkan Autoevolution, Minggu 23 November 2014.

Berdasarkan kondisi di atas, perusahaan mobil asal Jepang, Toyota, baru-baru ini telah mengembangkan teknologi terbaru yang digunakan untuk parkir. Rencananya inovasi terbaru ini akan disematkan di mobil Toyota dan Lexus pada 2015.

Menurut Toyota, inovasi terbaru ini disebut Intelligence Clearance Sonar (ICS), sistem ini dapat membantu pengemudi parkir, meski lahan yang ada sangat sempit. Sistem terbaru ini memberikan keleluasaan kepada pengemudi tanpa harus repot memutar lingkar setir. Bahkan, pengemudi cukup menginjak pedal rem gas, dan tuas transmisi.

Sistem ini nantinya juga akan mendeteksi adanya halangan dan langsung melakukan pengereman otomatis tanpa harus menginjak pedal rem.

Alat kontrol yang tersemat pada teknologi tersebut juga diklaim sangat baik dalam hal pendeteksian. Perangkat ini nantinya akan disambungkan ke empat kamera yang dipasang di beberapa titik mobil. Penasaran? Tunggu tanggal mainnya. (art)

Baca juga:

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Beri Minuman Bekas ke Sus Rini, Perilaku Manner Nagita Slavina Jadi Sorotan

Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024