VIDEO: Tegang, Truk Lompati Mobil Balap Raih Rekor Dunia

Aksi truk lompati mobil balap.
Sumber :
  • www.motorsport.com

VIVAnews - Sebuah truk barang berukuran "raksasa" memecahkan rekor dunia setelah berhasil melompati mobil balap yang tengah melaju dalam kecepatan tinggi. Truk tersebut diketahui merupakan pabrikan Renault, sedangkan mobil balap yang dilompatinya ialah Lotus F1.

Dilaporkan Worldcarfans, Minggu 23 November 2014, pemecahan rekor ini dilakukan di Bentwaters Park, Suffolk di Inggris. Aksi menantang maut itu dilakukan Mike Ryan yang mengemudikan truk, dan Martin Ivanov di mobil balap Lotus F1. Keduanya diketahui merupakan stuntman terkemuka di planet ini.

Catatan Guinnes World Record menyebutkan, truk besar itu berhasil melompat setinggi tujuh inci dari mobil balap tersebut. Untuk melompat, truk itu membutuhkan jarak sekira 83 meter dan sebuah bidang miring sebagai media untuk melompat.

Meski awalnya terdengar mengerikan, mobil bongsor itu dapat melompatinya dengan mulus, meski beberapa bagian dari mobil itu berceceran, utamanya bodi yang disematnya.

Aksi ini dilakukan untuk tujuan publisitas EMC, perusahaan cloud computing dan manajemen data yang bekerja sama dengan tim Lotus F1. Dengan torehan prestasi ini, mereka berharap jika nama perusahaan akan semakin mencuat di khalayak luas.

Saking populernya, meski video itu baru saja diunggah ke laman Youtube dua hari lalu, video berjudul "Epic World-Record Truck Jump" ini sudah disaksikan sebanyak 2,3 juta netizen.

Lihat videonya di bawah ini:



Baca juga:

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024