Honda Perkenalkan Motor Trail 233cc, CRF230F

Honda CRF230F.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVAnews - Produsen sepeda motor Honda rupanya sudah menancapkan kuku bisnisnya selama setengah abad di Thailand. Perusahaan sayap mengepak itu mengaku sudah menetaskan sekira 50 juta unit sepeda motor selama kiprahnya di negeri Muangthai yang kemudian disalurkan ke berbagai negara.

Setiap tahun, pabrik Honda di Thailand mampu menghasilkan sebanyak 1,7 juta unit sepeda motor. Sejak 2010, produksi yang paling laris dari Honda Thailand ialah motor bermesin 250cc.

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa

Pada 2012, Honda Thailand juga ketiban rezeki besar lantaran dipercaya memproduksi model CBR650 untuk kebutuhan manufaktur penjualan di seluruh dunia.

Dilansir Autoevolution, Senin, 24 November 2014, untuk menandai kiprah 50 tahun di sana, Honda Thailand akhirnya meluncurkan motor terbaru ber-genre off-road. Motor tersebut ialah CRF230F.

Meski hadir dalam momentum yang istimewa, motor ini sedianya tidak akan dipasarkan di daratan barat, seperti Amerika dan Eropa. Kemungkinan, motor ini hanya akan dipasarkan di Asia, dan Australia.

Menurut Honda, CRF230F merupakan motor yang sengaja dibuat sebagai penawar dahaga para pencinta motor trail. Motor ini dibekali mesin empat-tak, 233cc satu silinder, dan dilengkapi elektrik starter. Tenaga pada mesin kemudian disalurkan secara sempurna melalui sistem transmisi manual enam-percepatan.

Sebagai pendukung, Honda menjejali sasis baja dengan bahan yang ringan. Kapasitas tangki bahan bakar disebutkan dapat memuat bahan bakar sebanyak tujuh liter. Sementara kaki-kakinya, dibekali suspensi, dan lengan ayun dari Showa.

Meski sudah dipamerkan, Honda hingga kini belum membocorkan banderol yang pantas untuk menebus setiap unit motor ini. Honda hanya menyatakan bahwa motor ini sedianya akan melakoni debutnya pada 2015 mendatang.

Baca juga:

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

Anies dan Cak Imin saat silaturahmi  hari raya lebaran tahun 2024

Cak Imin Posting Foto Bareng Dasco Gerindra, Apa Artinya?

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengunggah foto bersama Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024