BBM Naik, Mitsubishi Mirage Ditantang Adu Irit

Deretan Mobil City Car di IIMS 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang ditetapkan Pemerintah RI, membuat sejumlah masyarakat semakin jeli mencari mobil yang irit dan terjangkau.

Hal tersebut pun kemudian dimanfaatkan PT Krama Yudha Tiga Berlian, selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, yang kembali menggelar adu irit pada mobil citycar andalannya, Mitsubishi Mirage.

Untuk membuktian performa dan efisiensi bahan bakar Mitsubishi Mirage, acara yang digelar pada Minggu, 23 November 2014 ini mengusung konsep “New Compact Smart City Car”.

Menurut Operating General Manager PT KTB, Duljatmono, acara untuk kedua kalinya ini dihadiri lebih dari 80 peserta pemiliki citycar Mirage. "Kami berusaha membina hubungan dengan konsumen lebih dekat," kata Duljatmono.

Dia menuturkan, sejak diluncurkan pada 2012, Mirage telah berhasil membuktikan keiritan yang langsung diuji coba legenda Rally Dakkar, Hiroshi Masuoka. Saat itu, torehannya sangat memuaskan, yakni 24,20 kilometer per liter.

"Pengetesan itu disahkan oleh tim dari Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Selain itu, dari perhitungan MID, pereli Indonesia, Rifat Sungkar, juga menorehkan angka 27,4 km/liter dalam perjalanan berkeliling Jakarta," ungkapnya.

Untuk tahun ini, panitia dari Mitsubishi memberikan kesempatan kepada para peserta untuk harus melewati lima Check Point Mirage Eco Fun Drive, dengan titik start dimulai di kantor PT KTB Pulomas, Jakarta Timur sebagai garis start dan finish.

Sementara itu, untuk meramaikan suasana, pengujian diberikan kesempatan layaknya mencari jejak, dan harus melalui lima titik, seperti Museum Bank Indonesia, Menara Syahbandar, lalu ada pula yang harus melawati Makam Pahlawan Kalibata, serta Musem Satria Mandala.

Berikut daftar hasil adu irit Mirage Eco Fun Drive II:

Transmisi Otomatis

1. Budi Heryanto - 21,83 km/liter
2. Muhammad Bilawa Putra - 19,40 km/liter
3. Dewi Suminar 17,97 km/liter

Transmisi Manual

1. Ilmi Dimas Rahma - 19,87 km/liter
2. Arief Witjaksono - 19,80 km/liter
3. Suryana Setiawan - 18,50 km/liter

Baca juga:

Pencarian Perawatan Kesehatan Global, Memahami Perspektif dan Tren Masyarakat Indonesia
Pemain Bhayangkara FC rayakan gol

Radja Nainggolan Bikin 3 Assist, Bhayangkara FC Bantai Persik Kediri 7-0

Bhayangkara FC menjaga asa bertahan di Liga 1. The Guardian mengamuk dengan menggasak Persik Kediri 5-0 di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024