Interior Mobil Masa Depan akan Senyaman Kafe

Mobil konsep Mercedes-Benz
Sumber :
  • Daimler

VIVAnews - Tak hanya fokus pada desain eksterior, beberapa perusahaan mobil dunia juga terus berinovasi untuk membuat desain interior agar tampak lebih moderen, nyaman dan menyenangkan.

Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Legislatif maupun Eksekutif

Inovasi ini pun dilakukan perusahaan otomotif raksasa asal Jerman, Mercedes-Benz, yang meluncurkan konsep visi mobil driverless, dimana pada bagian kabin mobil tampak seperti di ruang tamu.

Dilansir dari situs Dailymail Senin 24 November 2014, desain kabin mobil konsep ini dibuat lebih moderen yang mencirikan mobil masa depan dengan berbagai unsur kenyamanan, namun tetap dapat menampung hingga empat penumpang.

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"

Menariknya, pada bagian jok penumpang ini tersedia meja untuk menaruh aneka minuman seperti kopi dan teh. Selain itu kursi depan juga bisa berputar 180 derajat, sehingga pengemudi dan penumpang dapat duduk saling berhadapan.

Dengan demikian, meski di dalam mobil, baik pengemudi dan penumpang bisa menghabiskan waktu bersama secara santai atau bekerja, tanpa harus pergi ke kafe atau restoran.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

"Dengan konsep interior visioner ini kita mendefinisikan kemewahan masa depan," kata Kepala Desain Daimler AG, Gorden Wagener.

Sementara kepala penelitian perusahaan Daimler, Herbert Kohler, yakin sistem kemudi otonom akan menjadi faktor utama dalam perjalanan yang nyaman dan bebas kecelakaan.

"Sistem mengemudi otonom dapat mengurangi tekanan dan stres, terutama saat berjalan beriringan di belakang kendaraan lain,” ucapnya.

Teknologi lain yang cukup unik adalah penggunaan layar LCD yang berfungsi menggantikan kaca. Layar ini bisa diatur untuk menampilkan hiburan, berita atau pemandangan luar. Untuk mengganti gambar, penumpang cukup melambaikan tangan di depan layar saja. (ren)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya