Unik, Ford Pamerkan Mobil Terbarunya di "Langit"

Mustang Convertible 2015 di Burj Khalifa, Dubai.
Sumber :
  • www.autoblog.com

VIVAnews - Ford Motor Company memiliki cara unik untuk memamerkan produk terbarunya di daratan Arab. Perusahaan itu memilih gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab sebagai lakon debut dari Mustang Convertible 2015.

Dilansir Autoblog, Senin 24 November 2014, karena memakai tempat eksentrik itu, otomatis perusahaan tidak bisa membawa unit mobil yang akan diluncurkan ke atas gedung. Mereka akhirnya sepakat untuk merakit Mustang Convertible 2015 di lantai 112 Burj Khalifa, atau sekira 1.300 kaki (399 meter) di atas permukaan tanah.

BYD Pamer Mobil Super Canggih, Bodinya Furutistik

The yellow Mustang glimmers in the Dubai sunlight atop the Burj Khalifa skyscraper

Laporan menyebutkan, ide itu merupakan inisiasi Ketua Eksekutif Ford, Bill Ford. Untuk merampungkan perakitan mobil, dia menunjuk enam insinyur Ford atas proyek ini. Berdasarkan catatan, mereka menghabiskan waktu enam jam hingga mobil ini selesai dari perakitan.

It s a city full of tall buildings, yet they are small in comparison to the Burj Khalifa which was graced with a Ford Mustang

Sebenarnya, aktivitas ini bukanlah yang pertama dilakukan Ford. Pada 1965, perusahaan mobil yang bermarkas di Amerika Serikat ini juga menggunakan gedung pencakar langit untuk memperkenalkan Mustang Convertible. Saat itu, mereka menggunakan Empire State Building (ESB), New York, yang saat itu mendapuk gedung tertinggi di dunia dengan 102 lantai.

Presdir P&G: Konsumen Adalah Bos



Karena tidak lagi menjadi gedung tertinggi di dunia, mereka akhirnya sepakat melanjutkan tradisi ini di Dubai. Langkah ini juga sekaligus penanda jika unit bisnis Ford telah masuk ke Timur Tengah dan Afrika.

Mereka nantinya akan memperkenalkan 25 model hingga 2016. Salah satu model yang akan dipasarkan ialah Mustang.

Sah! Putri Isnari Resmi Menikah dengan Abdul Azis

Lihat videonya di bawah ini:

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya