Ssst, Mekanik Ini Berhasil Buat Mobil dari 9 Kulkas Tua

Mobil yang terbuat dari kulkas tua karya Ernie Adams.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVAnews - Kreativitas memang membuat setiap individu berarti. Meski dengan kemampuan sederhana, jika ditekuni dengan serius, kreativitas akan menghasilkan sesuatu yang bernilai jual. Setidaknya, kreativitas dapat menjadi bekal untuk menyambung hidup.

Seperti yang dilakukan Ernie Adams, pria berusia 74 tahun yang menghabiskan sebagian umurnya untuk membuat mobil dengan tangannya sendiri. Ia bahkan kini berhasil membuat beberapa mobil yang layak untuk dimuseumkan.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Bahkan, karena saking uniknya, ia kini menyewakan mobilnya dengan harga yang cukup fantastis bagi orang-orang yang ingin membesutnya. Demikian dilaporkan Autoevolution, Selasa 25 November 2014.



Mobil pertama yang dibuat Ernie Adams ialah Chevrolet dua pintu. Mobil itu dibangunnya pada tahun 1965. Uniknya, mobil itu dibuat dengan berbahan dasar sembilan unit kulkas tua. Aksi pengumpulan bahan sendiri telah dilakukannya sejak 1962.

Ia mengaku semangatnya semakin mendidih, kala berhasil mendapatkan sebuah mesin Wisconsin bertenaga 18 horse power. Mesin itu kemudian dikawinkan dengan rangka mobil berbahan kulkas tua ciptaannya.

Saat mengerjakan mobil pertamanya, Ernie Adams mengaku tak punya banyak uang. Segala bahan pun sangat terbatas. Untuk memotong bahan kulkas tua untuk dibentuk bodi mobil pun ia hanya menggunakan gergaji besi buatan sendiri, termasuk palu dan pahat.

Setelah rampung, ia kemudian banyak belajar tentang cara membuat mobil. Beberapa waktu kemudian, ia berhasil membuat dua mobil balap berkukuran kecil. Ia memulai banyak hal baru, baik mengenai konsep mobil, hingga teknik membuat mobil. Semua diaplikasikan pada mobil-mobil teranyar ciptaannya.

Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan



Ia semakin senang, setelah karyanya menghasilkan uang. Dari hasil itu, ia melengkapi 'pakaian' mobilnya dengan fender, krom, interior, dan tentunya legal saat dibawa ke jalan raya.

Setelah banyak uang terkumpul, ia akhirnya berhasil menempatkan semua mobil-mobil mini karyanya menjadi sebuah museum yang nyata.

Menurut website collection, kendaraan-kendaraan Ernie adalah versi
miniatur dari mobil-mobil bergaya Amerika. Museum ini dibuka setiap harinya mulai pukul 09.00 hingga pukul 16.00 waktu setempat.

Tips Sukses dari Konten Kreator Abibayu, Always On dan Inovasi Kreatif

Baca juga:

(asp)

Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024