Honda Motor Bagi-bagi "Sangu" untuk Siswa Berprestasi

Rita Prajitno (tengah) bersama dengan siswa/siswi penerima beasiswa.
Sumber :
  • Foto: Dok AHM.

VIVAnews - Yayasan Astra Honda Motor (AHM) memberikan beasiswa kepada siswa/siswi berprestasi yang melaksanakan program Sekolah Satu Hati. Pemberian beasiswa ini diberikan kepada 92 siswa dari 11 sekolah binaan AHM, di kantor pusat PT AHM, Sunter 1, Jakarta Utara.

Setiap siswa diberikan beasiswa pendidikan dalam bentuk tabungan. Bagi siswa tingkat SMP, YAHM memberikan "sangu" sebesar Rp800 ribu, sedangkan tingkat SMA/SMK, sebesar Rp1 juta untuk satu tahun ajaran. Pemberian sangu secara simbolis dilakukan Pengurus YAHM, Rita Prajitno, yang disaksikan para jajaran dewan guru dari sekolah binaan AHM.

“Kami berharap pemberian beasiswa ini dapat memacu anak didik di Sekolah Satu Hati untuk meningkatkan prestasinya dan aktif dalam kegiatan sosial di sekolah," tutur Rita Prajitno dalam keterangan tertulis, Selasa 25 November 2014.

Menurutnya, kategori pemberian beasiswa tahun ini selain diberikan kepada siswa berprestasi juga disyaratkan harus aktif dalam program Sekolah Satu Hati baik dalam program Adiwiyata ataupun dalam pelestarian budaya angklung, yang telah dicanangkan oleh AHM pada hari Pendidikan Nasional.

Sementara itu, Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, menjelaskan, program Sekolah Satu Hati menjadi salah satu landasan perusahaan dalam kontribusinya terhadap bangsa, guna
menyongsong era pasar bebas nanti.

“Kami optimis generasi muda Indonesia akan memiliki daya saing tinggi di kancah persaingan kompetensi dengan generasi muda negara-negara Asean. Kami berharap Sekolah Satu Hati yang kami rancang dapat mengantarkan mereka menjadi pemimpin bangsa yang cerdas dan berkualitas suatu saat nanti,” ucapnya.

Program Sekolah Satu Hati mulai diimplementasikan AHM di 15 sekolah setingkat SD, SMP, dan SMA. Sekolah-sekolah yang dibina terdapat di Jakarta Utara, Bekasi, dan Riau. (ren)

Baca juga:

Terancam PHK Massal, Ratusan Karyawan Polo Ralph Lauren Demo di Depan MA
Starbucks Indonesia menyerahkan ribuan buku untuk anak-anak.

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

Ribuan buku tersebut merupakan donasi dari para pelanggan Starbucks Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024