Nissan Luncurkan "Godzilla" Limited Edition

Nissan GT-R 2015 Limited Edition
Sumber :
  • Nissan

VIVAnews - Seri GT-R pertama kali dibuat oleh Nissan di 1969, di mana kala itu basisnya masih menggunakan Nissan Skyline. Respons positif dari para pecinta otomotif membuat Nissan terus melahirkan generasi baru GT-R hingga sekarang.

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Menurut rilis yang diterima tim VIVAnews dari pihak Nissan, untuk menyambut ulang tahun GT-R yang ke-45, Nissan akan meluncurkan GT-R seri terbatas. Mobil yang dijuluki "Godzilla" ini akan dibuat hanya sebanyak 45 unit saja dan hanya untuk pasar Jepang.

GT-R Limited Edition ini mengambil basis Nissan GT-R keluaran 2015, yang baru saja diluncurkan. Perbedaan dengan GT-R biasa ada pada warna, di mana Nissan memilih warna jenis Silica Brass untuk seri terbatas ini, sama seperti yang digunakan oleh Skyline GT-R M-Spec (R34) yang dirilis 2001 silam.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Sementara itu, mesin dan interiornya tidak ada yang diubah, hanya saja mereka menambahkan emblem nomor seri di bagian mesin dan bagian bawah interior.

Nissan GT-R 2015

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Perubahan yang dilakukan Nissan pada GT-R keluaran 2015, meliputi penyetelan ulang suspensi, agar mobil dapat lebih stabil saat berbelok dengan kecepatan tinggi. Selain itu, getaran setir juga dikurangi saat melintasi jalan yang tidak mulus agar pengemudi tidak perlu sering mengoreksi arah mobil.

Ban dan velg juga dimodifikasi sedikit, agar bisa menjaga kestabilan mobil saat dipacu dengan kecepatan tinggi di jalur lurus. Mesin, transmisi dan karpet diubah spesifikasinya untuk mengurangi tingkat kebisingan.

Bagi pemilik yang ingin turun di ajang balap, Nissan menyediakan paket modifikasi yang meliputi body kit, suspensi, velg, ban, dan stabiliser.

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya