VIDEO: Balapan Mobil Ini Terhenti Gara-gara Macet

Macau Grand Prix 2014
Sumber :
  • Autoblog

VIVAnews - Biasanya acara balap mobil berisi beberapa mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi melintasi jalanan khusus yang panjang, lebar dan tanpa hambatan.

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

Namun yang terjadi di Macau ini justru sebaliknya. Belasan mobil balap harus berhenti akibat jalur lintasan tertutup oleh mobil-mobil yang saling bertabrakan.

Dilansir dari situs Autoblog Rabu 26 November 2014, awalnya balapan one make race mobil sedan Senova D70 buatan Tiongkok ini berlangsung normal. Setiap peserta dapat menjaga jarak sehingga tidak terjadi tabrakan saat start dimulai.

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN

Namun belum juga satu putaran, di sebuah tikungan dua mobil saling bersenggolan dan menyebabkan keduanya terhenti. Insiden yang terjadi cukup cepat ini membuat peserta lain tidak sempat menghindar dan satu-persatu mengalami nasib yang sama.

Sempitnya tikungan membuat lintasan ini terhalang oleh beberapa mobil yang mogok. Akibatnya seluruh peserta terpaksa menunggu mobil paling depan untuk menyingkir dan memberi jalan pada peserta lainnya.

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Untungnya peristiwa ini tidak berlangsung lama, dan mobil-mobil yang selamat dari tabrakan dapat melanjutkan kembali balapannya.

Acara balap turing mobil saat ini semakin banyak peminatnya. Hal ini bisa dilihat dari meningkatnya jumlah peserta pada ajang balap turing dunia seperti British Touring Car Championship (BTCC) di Inggris, Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) di Jerman dan V8 Supercars di Australia.

Selama acara berlangsung banyak sekali insiden yang terjadi akibat padatnya lintasan, mulai dari sekedar senggolan hingga tabrakan beruntun.

Anda dapat menyaksikan insiden unik ini melalui video yang ada di bawah ini:

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya