Operasi Zebra, Alphard Berpelat "NGEBOR" Kena Tilang

Polisi tilang Toyota Alphard
Sumber :
  • Foto: TMC Polda Metro Jaya.

VIVAnews - Operasi Zebra mulai digelar hari ini. Sebanyak 2.700 polisi bahkan sengaja diterjunkan untuk mengamankan operasi yang akan digelar hingga 9 Desember 2014 itu.

Di hari pertama, polisi banyak melakukan penilangan, baik pada kendaraan roda dua, roda empat, bahkan kendaraan angkutan.

Salah satu yang menarik perhatian, yakni sebuah mobil Toyota Alphard berpelat eksentrik. Polisi menyetop mobil itu lantaran pelat nomor yang seharusnya N 6380 R, disulap menjadi N6380R, yang dibaca "Ngebor". Penilangan itu dilakukan sekira pukul 10.00 WIB. Demikian dilansir situs TMC Polda Metro Jaya, Rabu 26 November 2014.

Selain Toyota "Ngebor", polisi juga berhasil melakukan penilangan terhadap sebuah mobil Toyota Fortuner yang menggunakan lampu rotator di bagian grille-nya. Penilangan itu dilakukan di Tol Soedyatmo.

Tercatat, hari ini beberapa wilayah di Jabodetabek serentak melakukan razia kendaraan dalam rangka Operasi Zebra.

KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan

Embedded image permalink

Berdasarkan data yang dihimpun redaksi melansir TMC Polda Metro, setidaknya operasi itu dilakukan di wilayah Gading Serpong, Tangerang Selatan; wilayah Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng; depan Terminal Bus Pasar Minggu; Waduk Setiabudi, Jakarta Selatan; Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan; Pasar Rebo, Jakarta Timur; serta Terminal Bus Pulogadung, Jakarta Timur.

BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 1,36 Triliun

Embedded image permalink

Di Bekasi, setidaknya polisi berhasil mengamankan 87 STNK dan dua SIM dari Operasi Zebra di sana.

Baca juga:

Endrick

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior senang dengan keberhasilan Endrick mencetak gol saat bermain imbang 3-3 dengan Timnas Spanyol dalam pertandingan uji coba, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024