Warga Miskin Ini Mampu Buat Lamborghini dari Kayu Mahoni

Lamborghini Roadster dari kayu mahoni.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVAnews - Uang sepertinya bukan penghambat setiap individu untuk memiliki apa yang diinginkannya. Seperti yang dilakukan seorang mekanik asal Arizona, Ernie Adams, yang berhasil membuat mobil dari
sembilan kulkas tua. (Baca: ).

Namun, kali ini ada cerita inspiratif baru dari seorang tukang kayu di daratan Tiongkok, tepatnya di wilayah Putian, Provinsi Fujian. Ia berhasil membuat mobil sport "Lamborghini Roadster" dari potongan kayu mahoni. Demikian dilaporkan Autoevolution, Kamis 27 November 2014.

Tidak disebutkan nama si tukang kayu itu. Namun, ia disebutkan sangat mengidam-idamkan sebuah mobil sport sejak dirinya masih berusia anak-anak. Lantaran ketiadaan harta, apa daya, ia hanya bisa
menyimpan mimpinya di 'balik bantal'.

Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah



Semangatnya baru menggejolak ketika ia menjadi seorang tukang kayu. Karena akrab dengan perkayuan, ia pun mengumpulkan kayu-kayu mahoni untuk nantinya disulap menjadi sebuah mobil.

Setelah terkumpul, ia pun membangun mobil itu dari potongan demi potongan kayu. Agar semakin eksentrik, ia kemudian mengukir mahoni tersebut. Tak hanya mengandalakan penampilan, ia kemudian menjejali mobil kayu ini dengan si "karet bundar" agar dapat berjalan, dan sepaket motor listrik untuk jantung mekanisnya.

Meski terlihat kece dan dapat melesat di jalanan, sayang, mobil ini tak memiliki tenaga maksimal. "Lamborghini Roadster" kayu itu hanya mampu melesat pada kecepatan 18mph atau sekira 30 km perjam.

Laporan menyebutkan, butuh waktu lebih dari setengah tahun bagi si tukang kayu untuk membangun mobil ini.

Karena menggunakan kayu mahoni, nilai mobil ini dikatakan setara dengan nominal US$16.290 atau setara Rp196 juta (kurs Rp12.033 per 1 dolar AS), lengkap dengan segala piranti dan mesin yang ditanamkannya.

Namun yang menarik, mobil itu kini sudah ditawar seorang kolektor dengan harga dua kali lipat dari biaya yang dikeluarkannya.

Terpopuler: Manfaat Belimbing Wuluh sampai Tanggapan Buya Yahya Soal Kasus Inses

Baca juga:

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 
Petugas dari Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Metropolitan Tangerang melakukan perekaman data pemohon SIM di Mal Pelayanan Kantor Pemerintahan Kota Tangerang, Tangerang, Banten

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Surat Izin Mengemudi (SIM) adalah dokumen penting bagi pengguna kendaraan bermotor. Masa berlaku SIM memiliki batas waktu, dan perlu diperpanjang sebelum habis. Pada hari

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024