Begini Jadinya Jika VW Gendong Mesin Lamborghini

VW Golf gendong mesin Lamborghini Gallardo.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVAnews - Sebuah mobil Volkswagen (VW) Golf di Jerman, kini memiliki penampilan yang benar-benar mengerikan. Betapa tidak, mobil itu kini menggendong mesin beringas milik Lamborghini Gallardo.

Dilansir Autoevolution, Kamis 27 November 2014, mesin yang ditanamkan pada sang VW yakni mesin V10 5.2 liter, lengkap dengan sepasang turbo. Mesin aslinya dimutilasi, lalu disingkirkan. Maka tak heran, jika kemudian interior mobil ini terlihat penuh dengan jeroan mesin sang Banteng Matador.

Mobil istimewa tersebut, merupakan hasil karya dari pengembang aftermarket, Asgard Performance.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Mereka memilih menaruh mesin di belakang kursi pengemudi, karena tak muat jika ditanamkan di kap mesin bagian depan. Kini, kap mesin yang kosong-melompong dimanfaatkan untuk menyimpan barang alias bagasi.

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga


Dengan jeroan baru di jantung mekanisnya, dapat dipastikan jika mobil VW itu kini memiliki tenaga yang sangat besar. Namun demikian, tidak dijelaskan berapa angka torehan yang telah diujicoba pihak Asgard Performance. Yang pasti, mesin milik Gallardo itu memiliki tenaga sebesar 650 horse power.

Jika dilihat dari sektor ground clereance-nya yang pendek, mobil ini dipastikan akan kesulitan melesat kencang, apalagi bermanuver di tikungan. Sebab, whellbase mobil VW amat terbatas untuk sekadar menggendong mesin gahar Gallardo.

Meskipun demikian, foto ini cukup menggambarkan ide yang brutal untuk menyulap sebuah VW Golf.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Baca juga:

(asp)

Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024