Pertamina Ajak Konsumen Jadi Pembalap di Cuaca Ekstrem

Rifat Sungkar
Sumber :
  • Marco/VIVAnews

VIVAnews - Cara unik terus dilakukan perusahaan pelumas asli Indonesia, PT Pertamina Lubricants, untuk terus menggaet konsumennya di Tanah Air. Salah satunya adalah mengajak konsumen untuk merasakan sensasi mengemudi supercar di atas salju.

Respons Keraguan Pentolan Projo, Gibran Optimis Peluang Jokowi-Megawati Bertemu

Program spesial dengan pengalaman baru dan takkan terlupakan seumur hidup ini, merupakan bagian dari ajang Fastron Winter Driving Experience (FWDE) di Finlandia.

Rifky E. Hardijanto, Sales & Marketing Director PT Pertamina Lubricants, Kamis 26 November 2014, menyatakan bahwa konsumen akan merasakan sensasi berkendara menggunakan pelumas Fastron yang membuat mesin kendaraan bekerja optimal dan sangat nyaman dikendarai, meski di cuaca dingin sekali pun.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

"Kita menawarkan sensasi berbeda bagi konsumen Fastron, yakni mengendarai supercar Porsche 911 di atas danau salju yang licin di Finlandia," kata Rifky saat jumpa wartawan di salah satu kafe di Jakarta.

Menurut Rifky, ini akan jadi pengalaman yang sangat seru dan sekaligus memberikan tantangan fisik bagi peserta, karena cuaca di sana sangat dingin. Program yang mulai diluncurkan resmi 26 November 2014 ini dapat diikuti semua masyarakat dengan cara mendaftar melalui formulir yang disediakan di www.pertamina.com/drivingexperience.

Inspiratif! Sejak Usia 15 Tahun Gabung UNICEF, Pemuda Ini Beri Les Gratis ke 10 Ribu Anak Pelosok

20 orang yang terpilih akan mengikuti tes fisik di Gunung Bromo. Hal ini dilakukan, agar para pemenang dapat beradaptasi dengan suhu dingin ekstrem Finlandia yang konon bisa mencapai minus 30 derajat celcius saat musim dingin.

Dari 20 orang tersebut, nantinya akan disaring lagi menjadi tiga pemenang yang akan berangkat ke Finlandia pada 14 atau 15 Februari 2015 mendatang.

Selain program unik dan menarik, acara yang diadakan PT Pertamina Lubricants ini juga menandai diluncurkannya microsite mereka yang mengetengahkan pengalaman berkendara dengan tajuk Driving Experience.

"Untuk seleksi peserta, setelah terdaftar akan ada kuis dan sesi foto, serta harus aktif di sosial media. Waktu seleksinya memang singkat, karena danau es yang jadi lokasi acara hanya bertahan sampai Maret saja," kata Rifat Sungkar, Pereli nasional sekaligus brand ambassador pelumas Pertamina Fastron.

Dipilihnya tema FWDE ini sejalan dengan bisnis pelumas pertamina yang sudah mendunia dan mampu dipakai di mobil-mobil supercar, serta tetap bekerja optimal meski dalam suhu seekstrem apa pun.

Pertamina telah mengekspor produk-produk Fastron ke lebih dari 26 negara seperti Australia, Italia, Belgia, Pakistan, Uni Emirat Arab, Bangladesh, Myanmar, Singapura, Taiwan, dan Jepang.

Baca juga:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya