Tradisi Anggota Baru Klub Motor Ini, Tenggak Air 1,5 Liter Tanpa Henti

FOI Bandung.
Sumber :
  • Dok YRFI.

VIVAnews - Tradisi pelonco yang lazim dilakukan saat Masa Orientasi Siswa (MOS) sepertinya juga mendarah daging bagi sejumlah klub motor di Indonesia. Salah satunya, klub Fino Owners Indonesia (FOI).

Baru-baru ini, tepatnya pada 24 November 2014, FOI chapter Bandung, Jawa Barat menggelar pelantikan 15 anggota baru, yang sekaligus dibalut dengan kemasan turing dan coaching clinic. Dalam acara menyambut anggota baru itu, mereka menggelar perpeloncoan unik, yakni menenggak 1,5 liter air tanpa henti.

Menurut Maul dan Fathur, mewakili Divisi Humas Pengurus pusat FOI, kegiatan itu tidaklah kejam. Sebab, hal ini merupakan aktivitas yang telah dilakukan para pendahulunya.

"Tidak kejam, itu adalah komitmen dari anggota terhadap pilihan kecintaan terhadap klubnya," ujar keduanya dalam keterangan resmi FOI, Kamis 27 November 2014.

Achobule selaku Dewan Syuro pun mendukung kegiatan ini. Menurutnya, tidak ada masalah terkait dengan aktivitas tersebut selama masih dalam tahap kewajaran.

Ia pun mengaku senang, selain turing dan coaching clinic, di kendurian ini FOI Bandung juga menggelar aksi asah keterampilan di Sirkuit Gerry Mang Subang, Jawa Barat.

"Selain turing, latihan resmi di sirkuit penting demi mengasah ketrampilan dan menambah jam terbang berkendara, karena naik motor ber-skill itu mutlak. Sisi lainnya, ini bisa menjadi contoh teman-teman lainnya agar menyalurkan kesenangan dan adrenalin berkendara di lintasan, bukan balapan liar di jalanan umum," ucap Achobule.

Kegiatan ini sendiri tak hanya dilakukan FOI Bandung semata. Acara tersebut, juga dimeriahkan dengan kehadiran FOI Jakarta, FOI Cirebon, FOI Sukabumi, FOI Sumedang, dan FOI Majalaya.

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal

Baca juga:

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

(asp)

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral
Ini Dia Para Tersangka Penembakan di Moskow Rusia

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Dalam berita terbaru yang mengejutkan, dilaporkan bahwa empat teroris yang terlibat dalam serangan mengerikan di gedung konser Balai Kota Crocus dekat Moskow pada Jumat,

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024