Truk Ford Ranger Kini Tampil Lebih Macho

Ford Ranger 2015
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Pasaran Ford Ranger di Indonesia cukup besar, di mana rata-rata mobil truk ini banyak dipakai sebagai alat transportasi di daerah-daerah tambang di luar Jawa.

Aksi Pelemparan Batu Warnai Pembongkaran Pasar Kutabumi Tangerang

Pada 2011, Ford melakukan penyegaran pada tipe Ranger dengan mengganti desain eksterior, agar terlihat lebih sporty yang mencerminkan kekuatan mobil tersebut.

Dilansir dari situs Autoevolution, Jumat 28 November 2014, Ranger T6 ini sudah saatnya mendapat "wajah baru", dan rupanya Ford memang berniat untuk meluncurkan varian terbaru dari truk double cabin ini.

Gerindra Akui Agenda Pertemuan Prabowo dengan Megawati Sedang Disusun

Dari bocoran yang beredar di dunia maya, perubahan yang Ford lakukan tidak sebanyak 2011 silam, di mana hanya beberapa bagian eksterior saja yang desainnya diubah. Pada grille tampak desain kotak diganti menjadi bentuk trapezoid, dengan tetap mempertahankan tiga garis krom khas Ranger. Bagian bawah grille diperlebar hingga ke bagian bumper

Lampu depan juga dibuat lebih kecil, sama seperti yang digunakan Ford pada tipe Everest terbarunya. Lampu dekat kini sudah mengadopsi teknologi proyektor yang tampaknya makin banyak digunakan di mobil-mobil keluaran terbaru. Dengan perubahan ini "wajah" Ford Ranger menjadi lebih macho.

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

Menurut kabar, interior Ford Ranger edisi 2015 ini tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Interior dijamin tidak akan kemasukan air saat mengarungi banjir setinggi 60 sentimeter, 20 laci yang bisa digunakan untuk menyimpan aneka barang dan sistem pendingin udara dua zona yang juga mengalirkan hawa dingin ke tempat khusus untuk menyimpan minuman.

Mesin yang ditawarkan ada tiga jenis, 2.000cc bensin berteknologi Ecoboost, 2.200cc Duratoq diesel TDCi dan 3.200 diesel dengan tambahan turbocharger. Mengenai harga, Ford baru akan mengumumkannya di Desember 2014.

Baca juga:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya