VIDEO: Ternyata Ada Balapan Off-road Khusus Mobil Antik

Acara balap reli mobil kuno di Inggris
Sumber :
  • Carbuzz

VIVAnews - Berbeda dengan mobil zaman sekarang, kendaraan beroda empat yang dibuat sebelum Perang Dunia Pertama tidak banyak jenisnya. Rata-rata model dan ukurannya sama, hanya berbeda kapasitas mesin dan transmisinya saja.

Kocak dan Gemasnya Cipung Saat Ketemu Prabowo di Malam Takbiran

Desain sasis mobil-mobil kuno juga relatif lebih kuat karena kondisi jalan di masa lalu tidaklah semulus sekarang. Mahalnya material aluminium membuat bodi mobil masih menggunakan bahan besi tebal, bahkan beberapa ada yang menggunakan kayu.

Dilansir dari situs Carbuzz, Jumat, 28 November 2014, sebuah perkumpulan mobil antik di Inggris rupanya ingin menunjukkan kehebatan mobil-mobil buatan zaman dulu dengan cara mengadakan balap reli.

Ucapkan Selamat Idul Fitri, Megawati Ingatkan Menegakkan Kebenaran dan Keadilan

Tema reli dipilih agar seusai dengan kondisi jalan di masa lalu, dimana rata-rata masih berlapis tanah dan lumpur. Dalam video tampak aneka jenis mobil kuno dapat dengan mudah melintasi jalur lumpur yang ada di sekitar area hutan pedesaan.

Meski reli ini diadakan hanya sekadar untuk bersenang-senang sesama pemilik mobil antik. Namun tak urung acara ini mendapat kritikan yang cukup pedas dari beberapa penggemar mobil kuno. Mereka beralasan kegiatan ini justru akan mengurangi populasi mobil kuno yang tiap tahunnya semakin berkurang karena dimakan usia.

Terkuak, Identitas Pria yang Nekat Terobos Istana Negara pada Malam Takbiran

Salah satu adegan yang menarik saat perlombaan ini adalah ketika mobil harus melewati jalur berlumpur. Belum adanya teknologi pengontrol traksi dan ban off-road membuat para penumpang harus melompat-lompat di atas jok untuk menambah traksi ban.

Anda dapat menyimak aksi mereka melalui video yang ada di bawah ini:

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya