Chrysler Ganti Logo, Penggemar Demo di Media Sosial

Pekerja menurunkan logo Pentastar di markas Chrysler
Sumber :
  • Carbuzz

VIVAnews - Raksasa otomotif asal Amerika Serikat, Chrysler, telah resmi bergabung ke Fiat SpA, perusahaan otomotif asal Italia yang membawahi beberapa merek mobil terkenal seperti Abarth, Alfa Romeo, Dodge, Ferrari, Fiat, Jeep, Lancia, dan Maserati.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Dengan penyatuan dua kekuatan besar ini, nama Fiat SpA akan berubah menjadi Fiat Chrysler Automobiles NV (FCA). Merger yang direncanakan selesai sebelum 2015 ini juga membuat Chrysler harus mengganti logo bintang lima mereka yang terkenal dengan nama Pentastar.

Namun, beberapa penggemar mobil Chrysler menentang keputusan ini, seperti yang dilansir dari situs Carbuzz, Jumat 28 November 2014. Mereka beralasan logo yang digunakan sejak 1962 itu sudah menjadi trademark Chrysler.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Demo menentang penggantian logo ini dimulai oleh salah satu pemilik mobil buatan Chrysler di akun Facebook-nya, di mana pria pengguna Plymouth Road Runner buatan 1969 itu melakukan kampanye "Save Pentastar". Sejauh ini, usahanya sudah berhasil menarik sekitar tujuh ribu orang.

Namun, usaha pria tersebut tampaknya sia-sia, karena keputusan Chrysler tampaknya sudah bulat. Juru bicara Chrysler mengatakan, "Beberapa tampaknya tidak senang dengan keputusan ini. Bahkan, banyak yang mengekspresikan kekecewaan mereka di media sosial. Namun, perusahaan kembali melakukan perubahan, dan ini adalah keputusan yang sudah kami buat."

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Chrysler saat ini adalah produsen mobil terbesar ketiga di Amerika Serikat, dan ketujuh terbesar di dunia. Beberapa produk lawas Chrysler banyak diincar untuk dikoleksi, seperti Chrysler Plymouth Barracuda dan Imperial Parade Phaeton.

Tidak hanya Chrysler, Fiat juga berencana mengubah logo agar sesuai dengan perusahaan baru mereka, FCA. (art)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya