Beberapa Tokoh Otomotif RI Raih Penghargaan dari Menpora

Logo Ikatan Motor Indonesia
Sumber :
  • imi.co.id

VIVAnews - Ikatan Motor Indonesia (IMI) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) yang keempat kalinya di Jakarta pada akhir November 2014 kemarin. Dalam Rakernas yang dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi itu, sejumlah tokoh di bidang otomotif menerima penghargaan anugerah IMI Award 2014.

Pendeta Gilbert Akan Dilaporkan Lagi Jika Tak Sampaikan Permintaan Maaf Lewat Media

Di antaranya adalah Helmi Sungkar yang menerima award untuk kategori Life Time Achievement. Sedangkan untuk kategori Tokoh Peduli Otomotif penghargaan diberikan kepada Tinton Soeprapto dan Andi Syamsudin Arsya.

Di samping itu, sederet nama pembalap yang telah berkiprah di ajang nasional dan mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional juga menerima award yang diserahkan oleh Ketua Umum IMI, Komisaris Jenderal Polisi (Purnawirawan) Nanan Sukarna.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

"Melalui penganugerahan ini diharapkan bisa memacu peningkatan prestasi para pembalap, baik di kancah nasional mapun internasional," kata Nanan dalam siaran persnya Senin 1 Desember 2014.

Mantan Wakapolri itu juga mengungkapkan, Rakernas IMI yang diikuti oleh 33 pengurus propinsi IMI dari seluruh Indonesia itu mengambil tema Soliditas dan Sinergitas Mewujudkan Kredibilitas dan Reputasi IMI.

IHSG Sesi I Memerah, Pelaku Pasar Khawatir Eskalasi Konflik Iran-Israel

Dia menambahkan, Rakernas juga menelurkan sejumlah kesepakatan, diantaranya berkaitan dengan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 mendatang.

Menurutnya, IMI akan terus mendorong agar PON yang akan berlangsung di Jawa Barat 2016 itu bisa mempertandingkan empat kelas balap mobil dan empat kelas balap motor grasstrack.

"Kami bertekad untuk lebih solid ke depan, sebagai salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah. Kami ingin di PON nanti, grasstrack bisa masuk sebagai salah satu yang diperlombakan,” kata Nanan.

Grasstrack adalah sebuah ajang balapan yang menggunakan trek tanah. Berbeda dengan ajang balapan motocross, grasstrack membatasi kapasitas mesin motor hanya 110-125cc saja.

Umumnya, pembalap grasstrack dulunya bukan berasal dari sekolah, atau klub balap, alias pembalap jalanan. Mereka dibina, agar dapat menyalurkan hobinya ke ajang kompetisi yang lebih positif.

Baca juga:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya