Motor Trail 100cc Viar Meluncur di 2015, Harganya di Bawah Rp10 Juta

Viar CrossX 200.
Sumber :
  • Foto: Herdi Muhardi/VIVAnews

VIVAnews - Di tengah gempuran produk sepeda motor dari Jepang, Viar Indonesia tetap yakin bisa mencuri sebagian dari pangsa pasar kendaraan beroda dua di tanah air.

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Tak tanggung-tanggung, bermarkas di kawasan Sunter, Jakarta, Viar Motor  Indonesia tengah menyiapkan lima motor terbaru bergaya trail. Langkah tersebut berani mereka ambil karena saat ini segmen motor trail tak banyak dilirik produsen motor asal Jepang, kecuali Kawasaki.

"Kelima motor itu antara lain Viar Cross X 100, 150, 200, 250 dan 300," kata Deputy Director Marketing Viar Motor Indonesia, Akhmad Zafitra Dalie di Jakarta Senin, 1 Desember 2014.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Lebih lanjut Dalie menyatakan, masing-masing trail yang bakal dijual berbeda karakter dan ukuran, karena disesuaikan dengan calon konsumen.

"Seperti yang 100cc, itu minimoto khusus untuk anak-anak tanggung. Kita berani terjun di pasar ini karena para rider (ayahnya) mengendarai trail, dan ternyata anak-anaknya banyak yang juga suka," ucap Dalie.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Dalie juga menjelaskan, alasan lain menghadirkan tipe terkecil bermesin 100cc karena banyak pemilik motor bebek yang diubah menjadi motor trail.

Sementara untuk mesin 200cc dan 150cc memang telah ada di Indonesia, namun keduanya akan mendapat penyegaran, terutama  pada bagian bodi. Sedangkan untuk jantung pacu, diperkirakan tak akan banyak perubahan.

Soal harga, Cross X 100 dibanderol setara motor jenis bebek, yaitu antara Rp8-10 juta. Sedangkan tipe Cross X 150 yang ditujukan bagi pemilik postur tubuh kecil harganya sekitar Rp13-14 juta.

Bagi yang ingin lebih besar kapasitas mesinnya, hadir Cross X 200 yang menggunakan velg berukuran 18-20 inci, harganya sekitar Rp20 jutaan. Sementara untuk tipe Cross X 250 lingkar ban sama dengan tipe X 200, namun rangka model ini sudah mengadopsi model Deltabox.

Adapun untuk Cross X 300, ukuran dan mesinnya adalah yang paling besar dari semua lini motor trail Viar. Tipe ini ditargetkan bagi mereka yang berusia 40 tahunan ke atas.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya