Lacak Keberadaan Motor dengan GPS Tracker Super Spring

GPS Tracker Super Spring for Motorcycle
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Tak hanya kendaraan beroda empat, piranti pelacak posisi Global Positioning System atau GPS kini juga tersedia untuk sepeda motor. Salah satu yang menawarkan alat ini adalah PT Super Spring, perusahaan spesialis GPS Tracker atau pelacak untuk kendaraan bermotor.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Super Spring GPS Tracker VT-90M adalah alat pelacak berbasis GPS yang ditujukan untuk para pengguna sepeda motor, dimana alat ini memiliki fungsi yang sama persis dengan yang digunakan di mobil dan bisa dilacak dari semua tempat di seluruh dunia.

Menurut Head of Marketing PT Super Spring, Roby Oktober, karena digunakan di sepeda motor, GPS model terbaru ini didesain anti air dan dust resistant.

Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?

"Jadi ketika motor terendam dan terbawa arus banjir sekalipun, tetap bisa ditemukan," kata Roby saat peluncurannya di salah satu mal di Jakarta, Selasa 2 Desember 2014.

Sama seperti produk GPS Super Spring lainnya, pelacak motor ini mendapat garansi satu tahun selama pemakaian. Bahkan, pelayanan server tak dikenakan biaya alias gratis. Caranya pun sangat mudah, pemilik hanya perlu  melakukan registrasi melalui situs www.rajagps.co.id.

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Dengan mengakses situs tersebut, konsumen dapat mengetahui jejak kendaraan yang telah dipasangi pelacak dan menikmati berbagai pelayanan lainnya.

Super Spring GPS Tracker VT-90M ini memiliki sejumlah fitur yang telah disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan roda dua, antara lain pemantau kendaraan melalui website (dengan menggunakan komputer yang terkoneksi jaringan internet dengan kecepatan minimal 256 kilobyte per second.

Belum sampai disitu, ada juga fitur pemutar ulang rekaman kendaraan di hari dan jam tertentu hingga 30 hari kebelakang, fitur notifikasi, laporan lokasi parkir motor, kecepatan, jarak tempuh dan masih banyak lainnya.

"Alat ini terintegrasi dengan sistem kelistrikan di motor, tapi tidak sampai membuat aki tekor, karena sudah punya sumber tenaga sendiri dan memiliki baterai cadangan yang dapat bertahan hingga 24 jam," ucap Roby.

Ia juga menjelaskan, fitur paling canggih dari GPS ini adalah fitur interaktif berupa mematikan mesin hanya melalui SMS.

Sayangnya GPS ini tidak dilengkapi dengan fitur perekam perbincangan. Alasannya, karena motor tak memiliki kabin, hasil rekamannya tidak bisa bersih karena suara desiran angin.

Soal harga, GPS ini dibanderol Rp1,499 juta dan termasuk pulsa internet enam bulan senilai Rp250 ribu selama promosi hingga 31 Desember 2014.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya