Penggemar Honda City Semarakkan Dunia Otomotif Nasional

Peresmian klub mobil Indonesia City Club (ICC)
Sumber :
  • Dok: ICC

VIVAnews - Meski kehadiran Honda City di Indonesia sudah cukup lama, yakni sejak 2003, namun para pengguna kendaraan ini baru secara resmi mendeklarasikan komunitasnya yang diberi nama Indonesia City Club (ICC) di Taman Budaya Sentul, Bogor, Minggu 7 Desember 2014 kemarin.

Dominica Court Lifts Same-sex Relationship Ban

Menurut Ketua Penyelenggara ICC, Debby Octavia, awal pertemuan dengan para teman-teman sesama pengguna, atau pun pemilik Honda City ini dari sebuah media sosial online.

“Setelah hampir enam bulan berinteraksi di media sosial dan kopdar (kopi darat), akhirnya kami pun berinisiatif untuk mendirikan komunitas ini. Kami juga mendapatkan dukungan dari teman-teman di berbagai wilayah di Indonesia untuk segera mendeklarasikan komunitas ini,” kata Debby dalam keterangan tertulis Senin 8 Desember 2014.

Mendag Zulhas Tegas Tolak Impor Bawang Merah di Tengah Lonjakan Harga

Acara yang diikuti oleh 80 mobil Honda City dari berbagai perwakilan wilayah di Indonesia ini pun turut dihadiri oleh berbagai perwakilan dari komunitas otomotif di Tanah Air, serta juga perwakilan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Meski tergolong baru, ICC diklaim telah memiliki hampir 100 anggota di seluruh Indonesia yang terdaftar dalam sebuah grup di media jejaring sosial.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Selain itu ICC ini juga sudah memiliki chapter, atau perwakilan wilayah, antara lain Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, Banten, dan Makassar.

“Kami sangat menerima, apabila ada rekan-rekan pengguna maupun pemilik semua varian Honda City untuk ikut bergabung bersama kami, baik itu di Jabodetabek ataupun di daerah-daerah lainnya di Indonesia,” kata Debby.

Bagi yang ingin mendaftar menjadi anggota ICC, syaratnya cukup dengan memiliki Honda City lalu melakukan registrasi ke situs www.id-cityclub.com atau mailing list id-city-club-subscribebyshopgroups.com.

Ke depannya, situs ICC ini juga akan dapat diakses melalui aplikasi ponsel yang saat ini sedang dikembangkan oleh tim TI ICC.

Para anggota yang tergabung, nantinya akan mendapatkan kartu anggota yang memiliki benefit berupa potongan harga di merchant-merchant yang terdaftar di kartu anggota tersebut. Setiap anggota nantinya juga mendapatkan seragam dan stiker klub sebagai tanda keanggotaan dari ICC.

Baca juga:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya