Replika Mobil Batman Pertama Dijual Rp1,7 Miliar

Batmobile pertama Batman.
Sumber :
  • www.inautonews.com

VIVAnews – Kurang lengkap jadinya jika pemberantas kejahatan Kota Gotham, Batman, tak mengendarai mobil canggihnya, Batmobile. Namun kabar terbaru menyebutkan, salah satu tunggangan manusia kelelawar yang gunakan di film Batman pertama pada tahun 1960-an itu statusnya dijual.

Dilansir Inautonews, Selasa 9 Desember 2014, karakter mobil yang dibuat penerbit tokoh kartun, DC Comics, rupanya telah laku terjual hingga US$137 ribu atau setara Rp1,7 miliar di rumah lelalng Heritage Auctions, Dallas, Texas, Amerika Serikat, akhir pekan lalu.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Namun demikian, mobil itu bukanlah yang asli, lantaran Batmobile tersebut merupakan tiruan dari aslinya.

Batmobile yang satu ini memang sangat unik. Sebab, mobil tersebut merupakan Batmobile pertama yang resmi digunakan pihak penerbit.

Tak hanya itu, Batmobile pertama ini rupanya dibuat penggemar Batman yakni Forrest Robinson bersama rekannya. Robinson memodifikasiki mobil buatan General Motors Oldsmobile 88 lansiran 1956, menjadi sebuah Batmobile.

Agar terlihat lebih mirip di komik, Robinson pun menyematkan mesin 324 Rocket, serta penambahan sirip tunggal di bagian belakang. Tak tanggung-tanggung, Robinson membutuhkan waktu tiga tahun untuk mewujudkan mobil tersebut.

Tak lama kemudian, film Batman dalam serial di TV akhinya muncul dan Batmobile pun sering digunakan dan terkenal.

Namun perubahan zaman yang semakin berkembang membuat ketenaran Batmobile pertama pudar, seiring dengan hadirnya Batmobile terbaru yang dibuat George Barris. Hasilnya, Batmobile pertama tersebut terbengkalai.

Baca juga:

Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024