Speedometer 500 Km/Jam Disiapkan untuk Supercar Terbaru Bugatti

Mobil Bugatti yang dikabarkan menjadi penerus tipe Veyron
Sumber :
  • Worldcarfans

VIVAnews - Sudah hampir satu dasawarsa, sejak Bugatti pertama kali membuat heboh dunia otomotif dengan supercar produksi massal mereka yang berhasil tercatat dalam buku rekor dunia.

Saksi Ungkap SYL Setoran Uang Bulanan ke Istri Hingga Puluhan Juta

Dilansir dari situs Worldcarfans, Jumat 12 Desember 2014, tim Bugatti tengah sibuk mempersiapkan mobil baru yang digadang-gadang akan jauh lebih cepat dari Veyron.

Meski masih mengusung mesin 12 silinder berkonfigurasi W yang kapasitasnya 8.000cc dan dibantu tenaga pendorong empat turbocharger, namun seri baru ini akan bisa meraih tenaga puncak 1.500 daya kuda (dk), 300 dk lebih besar dari Veyron Super Sport.

Sudah Menjenguk, Ayah Chandrika Chika Gak Nyangka Anaknya Pakai Narkoba

Dengan tenaga sebesar ini, wajar jika mobil yang rencananya akan mengusung nama Chiron ini bisa menempuh kecepatan lebih tinggi ketimbang versi lawasnya. Bila Veyron Super Sport bisa mencapai kecepatan 431 kilometer per jam, maka berdasarkan penghitungan kasar Chiron bisa menembus 463,5 kilometer/jam.

Akselerasinya juga sangat cepat, dari nol hingga mencapai 100 km/jam bisa dilakukan kurang dari 2,5 detik. Kabarnya Bugatti merancang khusus penunjuk kecepatan Chiron agar jarumnya bisa meraih angka 500 km/jam.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Untuk bisa melakukan hal ini, kabarnya Bugatti melengkapi setidaknya dua turbocharger dengan motor listrik untuk mendapatkan tenaga awal yang lebih baik. Sementara itu tenaga mesinnya akan disalurkan ke semua roda melalui transmisi tujuh percepatan dengan dua kopling.

Agar ban tetap menapak di aspal, Chiron dilengkapi dengan rem berbahan karbon keramik, sayap lebar di bagian belakang dan active air deflector yang berfungsi menambah gaya tekan ke bawah sesuai kecepatan yang ditempuh.

Meski basisnya adalah Veyron, namun mobil yang disebut sebuah karya seni oleh kepala desain VW Group, Walter de Silva, ini 92 persen bagiannya sama sekali baru, atau telah mengalami perombakan total.

Baca juga:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya