Tampil Perdana, Komunitas Vespa Ini Sabet Gelar Juara di Sentul

Aksi Kutu Racing Team saat gelaran balap Scooter 2014 di Sirkuit Sentul
Sumber :
  • Dok: Kutu Vespa

VIVAnews - Kutu Vespa, komunitas skuter matik yang baru seumur jagung ini rupanya langsung unjuk gigi di ajang ScooterPrix 2014 Seri Keempat, akhir pekan lalu di Sirkuit Karting Sentul, Jawa Barat.

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Meski baru pertama kali turun di ajang balap skuter, tim yang diberi nama Kutu Racing Team ini langsung tampil gemilang dengan mendominasi podium kemenangan balap skuter 4-Tak dari sembilan kelas yang dilombakan.

Tim pendatang baru yang dipersenjatai dua unit Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2014 ini juga ditunggangi kombinasi rider muda dan senior, yang akhirnya sanggup menyodok dominasi tim-tim lain yang telah lama terjun di balapan Vespa selama ini.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

Manajer Kutu Racing Team, Tio, menyatakan keberhasilan timnya mendominasi podium tidak lepas dari kekompakan tim, strategi serta dukungan moril komunitas Kutu Vespa yang hadir saat balapan.

"Meski sempat didera masalah teknis pada saat babak latihan bebas, tim kami mampu mengatasinya, dan sekaligus memberikan hasil maksimal sebagai tim pendatang baru,” jelas Tio dalam keterangan tertulis, Senin 15 Desember 2014.

Istri Ungkap Kondisi Terkini Parto Patrio Usai Jalani Operasi

Tio juga mengatakan, kemenangan timnya akan memicu semangat mereka untuk bisa mempertahankan atau menguasai lebih banyak podium di seri-seri berikutnya.

Kutu Racing Team berhasil menduduki podium 2, 3, dan 4 di kelas 125-160cc Open, dengan pembalap Ahmad Saugi, Agni Herton, dan Sugiartono. Di kelas 125-210 cc Open pembalap Tony SHT berada di podium empat.

Sementara itu, Ahmad Saugi, Agni Herton, dan Sugiartono berhasil meraih juara 2, 3, dan 5 di Kelas FFA Vespa Open.

Dan di Kelas FFA Piaggio Open Kutu Racing Team meraih juara 2 dan 4, atas nama Ahmad Saugi dan Toni SHT. Tidak itu saja, pembalap Guntur Leo Perkasa mampu menempatkan podium utama di Kelas Master 35++ Open.

Selain ajang kumpul dan turing layaknya komunitas sepeda motor lainnya, Kutu Vespa juga berkomitmen serius untuk berpartisipasi di balapan ini sebagai bagian dari kontribusinya memfasilitasi bakat dan minat anggotanya di ajang balap serta sebagai arena prestasi yang membanggakan. (art)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya